Teropong Bisnis | Homepage
Keuntungan dari Menggadaikan Emas Dibandingkan Menjualnya

Keuntungan dari Menggadaikan Emas Dibandingkan Menjualnya

0 Comments 🕔29.Jul 2013

Emas memang merupakan logam mulia yang memiliki nilai sangat tinggi dan harganya juga lebih mahal dibandingkan beberapa logam mulia lainnya. Bagi anda yang ingin memanfaatkan emas sebagai sarana untuk berinvestasi, pastikan anda memilih sarana investasi yang cerdas dan mampu untuk memberikan keuntungan pada anda. Emas bahkan juga bisa dimanfaatkan menjadi asuransi ketika anda membutuhkan kebutuhan secara mendadak. Jika anda membutuhkan uang cash dalam waktu yang singkat namun anda tidak memilikinya, maka jualah emas yang anda punya untuk memperoleh dana yang segar tersebut. Adakah opsi lain yang bisa anda lakukan? Tentu saja ada. Apabila anda masih ingin menggunakan emas tersebut di kemudian hari, cobalah untuk menggadaikannya saja. Nantinya, jika anda sudah punya uang lagi, anda bisa menebus emas yang anda gadaikan tersebut dan mendapatkan emas kesayangan itu kembali.

Keuntungan-dari-Menggadaikan-Emas-Dibandingkan-Menjualnya-2

Investasi Emas Populer di Kalangan Kaum Hawa

Investasi emas agaknya menjadi salah satu aktivitas yang populer di kalangan kaum hawa. Banyak dari mereka yang menyisihkan uang yang diperolehnya untuk membeli emas. Namun, mereka mengumpulkan emas ini tidak dipakai untuk menghias diri mereka, melainkan untuk sarana investasi masa depan. Jadi mereka membeli emas disaat harganya sedang turun. Kemudian, mereka akan menjualnya lagi saat harga emas mengalami kenaikan. Hal semacam ini agaknya sudah lumrah terjadi di bisnis investasi emas dan hampir semua orang mengetahuinya.

Mengapa Banyak Orang Memilih Menggadaikan Emas

Menggadaikan emas juga bisa diistilahkan sebagai menyekolahkan emas yang anda miliki terlebih dahulu. Bagi nasabah yang memiliki emas cukup banyak, ada yang sanggup untuk memperoleh dana segar instan dengan jumlah 200 juta dalam sehari. Ini tentunya akan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-hari. Namun demikian, ada beberapa syarat yang harus dilakukan oleh nasabah terlebih dahulu jika mereka ingin menyekolahkan emas mereka atau menggadaikannya. Pertama adalah nasabah harus menyiapkan kartu identitas pribadi milik mereka. Nantinya dalam kurun waktu yang singkat, sekitar 15 menit, dana mereka akan langsung cair dalam bentuk uang cash. Menurut Direktur Utama Pegadaian, Suwhono, banyak orang yang suka menggadaikan emas mereka di momen tertentu, contohnya adalah saat musim bulan puasa tiba. Aktivitas ini juga akan semakin banyak dilakukan ketika hari lebaran sudah makin dekat. Banyak alasan mengapa orang-orang yang memiliki investasi emas ini menggadaikan emasnya, salah satunya adalah mereka ingin mendapatkan uang untuk mudik atau membeli perlengakapan guna merayakan lebaran.

Saat ini saja nasabah yang menggunakan layanan di pegadaian tengah mengalami peningkatan yang cukup siginfikan, yaitu 15 hingga 30 persen. Peningkatan yang cukup bagus ini tentu saja memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak pegadaian nantinya. Selain Pusat Pegadaian, ternyata beberapa Bank Swasta juga menyediakan layanan penggadaian emas juga.

Seorang petugas pegadaian melakukan transaksi dengan seorang konsumen di Pegadaian Tarandam, Padang, Sumbar,

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *