Teropong Bisnis | Homepage
Kenaikan Harga Emas Awal Agustus 2014

Kenaikan Harga Emas Awal Agustus 2014

0 Comments 🕔08.Aug 2014

Dipengaruhi oleh beberapa faktor yang terjadi di dalam dan luar negeri, emas batangan PT Aneka Tambang pun mengalami kenaikan harga emas yang signifikan. Pada tanggal 7 Agustus 2014, terjadi kenaikan sebesar 6000 rupiah per gram nya atau menjadi Rp. 537.000 per gram setelah pada penutupan sebelumnya emas Antam memiliki harga jual sebesar Rp. 531.000. Anda yang hendak melakukan transaksi jual beli yang berkaitan dengan emas Antam ini pun dapat menjadikan tren naiknya harga emas ini jadi pertimbangan tersendiri.

Perubahan juga terjadi untuk harga emas untuk pecahan di atas 1 gram. Untuk Anda yang mencari emas dengan pecahan harga 5 gram, saat ini harganya menjadi Rp 2.540.000, sedangkan untuk 10 gram dan 25 gram masing-masing menjadi Rp 5.030.000 dan Rp 12.500.000. Untuk pecahan besar sendiri, yaitu 250 gram saat ini tersedia dengan harga Rp 124.500.000 dan untuk yang 500 gram terjadi perubahan menjadi bernilai Rp 248.800.000.

Berdasarkan beberapa analisa yang dilakukan, kenaikan harga emas pada bulan Agustus ini memang tidak bisa dihindari. Kenaikan harga emas juga terjadi secara global dengan adanya pengaruh konflik yang terjadi di Ukraina dan Rusia. Dengan adanya kekhawatiran pelaku bisnis tentang memburuknya kondisi konflik ini membuat harga emas juga mengalami dampaknya. Kekhawatiran terutama meningkat mengenai rencana akan adanya pergerakan militer di Ukraina yang diperkirakan akan melemahkan perekonomian global. Banyak investor di luar yang melakukan aksi beli dengan didasari ketakutan karena pihak Rusia sudah mulai menempatkan lebih dari 20 ribu tentaranya di area perbatasan. Kenaikan sebesar 1,5 persen untuk harga emas dunia ini agaknya juga agaknya mempengaruhi harga emas nasional.

Kondisi ekonomi yang tidak menentu, terutama untuk harga emas yang kerap kali dianggap sebagai aset lindung nilai juga menjadikan minat pada emas batangan terus meningkat. Banyak investor yang menyukai investasi dengan emas karena dianggap memiliki nilai yang lebih stabil, selain tentu saja terbilang cukup aman. Kenaikan harga emas pada awal bulan Agustus ini sepertinya akan bertahan untuk beberapa waktu kedepan sehingga hal ini bisa Anda jadikan pedoman jika memiliki kepentingan dalam investasi emas. Naiknya harga emas sebesar 6000 rupiah hari ini sendiri terjadi disaat kondisi nilai tukar rupiah yang kembali melemah terhadap Dollar As. Rupiah kini berada dalam posisi Rp.11.771 per USD yang diprediksi juga memberikan sedikit banyak pengaruh pada sentiment positif yang terjadi pada harga emas Antam.

Sebagai tambahan, harga buyback atau pembelian kembali untuk emas Antam juga mengalami peningkatan 3000 per gram menjadi Rp. 479 ribu per gramnya. Manajemen Antam sendiri sampai saat ini melaporkan bahwa ketersediaan emas mereka masih tersedia meskipun pastinya hal ini akan berubah sewaktu-waktu.

2. Kenaikan Harga Emas Awal Agustus 2014 (2)

Baca Juga :

Kondisi Harga Emas Berjangka Akibat Konflik Timur Tengah

Mengais Emas dari Bisnis Waralaba Pupuk Organik

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *