Teropong Bisnis | Homepage
Kado Spesial Facebook Bagi Investor Di Hari Jadi Yang Ke-10

Kado Spesial Facebook Bagi Investor Di Hari Jadi Yang Ke-10

1 Comment 🕔31.Jan 2014

Kado spesial didapat oleh para investor Facebook Inc. Di ulang tahunnya yang ke-10 ini Facebook Inc. mengumumkan sebuah kinerja baru. Pengumuman ini dilakukan pada hari Rabu waktu setempat yang juga bisa dikatakan sebagai kado istimewa bagi investornya.

Sebagai informasi, perusahaan jejaring sosial ini mencatat pendapatan yang fantastis yaitu sekitar 2.58 miliar dollar AS di kuartal IV yang lalu. Tentu saja, ini merupakan kabar menggembirakan karena itu artinya, nilainya naik 44% jika dibandingkan dengan nilai pendapatan pada periode Oktober-Desember tahun lalu.

Selain itu, nilai kenaikan ini juga mengalahkan prediksi yang dilakukan oleh para analis. Saat itu, para analis memprediksi bahwa Facebook Inc. hanya akan mampu mengalami kenaikan sebesar 2.35 miliar dollar AS saja. Namun, justru prediksi tersebut dipatahkan dengan nilai yang jauh dari nilai prediksi analis.

Jika ditotal, maka pendapatan Facebook di tahun lalu sudah mencapai 7.8 miliar dollar AS. Perlu Anda ketahui bahwa keuntungan dari Facebook Inc. juga meningkat pesat hingga 7 kali lipat. Itu artinya, jumlahnya menjadi 523 juta dollar AS atau mengalami peningkatan sekitar 20 sen per saham. Nilai ini pun juga melebihi nilai kuartal IV-2012.

Kala itu, Facebook hanya mencatat keuntungan 64 juta dollar AS atau mengalami kenaikan sebesar 3 sen per saham. Dengan nilai kenaikan tersebut, salah satu situs jejaring sosial yang paling populer  ini mengalami kenaikan hingga 11%. Secara detail, setelah perdagangan ditutup, nilainya naik ke 53.53 dollar AS per saham.

facebook, investor, bisnis, social media

Mark Zuckerberg selaku Chief Executive Officer Facebook memberikan komentar singkatnya. Menurutnya. perkembangan harga sahamFacebook Inc. merupakan akhir yang bagus. Ada beberapa hal yang perlu Anda cermati terkai kinerja Facebook Inc. Salah satunya adalah karena situs jejaring sosial ini melihat adanya pertambahan interaksi dalam website tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Sheryl Sandburg selaku Chief Operating Facebook. Dirinya mengatakan bahwa pengguna lebih fokus pada fitur percakapan real time. Dengan kecenderungan ini, diharapkan Facebook mampu menarik lebih banyak pengguna dari kaum muda. Pengguna yang mengakses menggunakan perangkat mobile juga mengalami kenaikan signifikan.

Angka kenaikan tersebut mencapai 49% di kuartal IV yaitu menjadi 556 juta akun. Melihat antusiasme pengguna yang mengakses Facebook melalui perangkat mobile memberikan pencerahan bagi Zuckerberg.

Menurutnya, ada kemungkinan perusahaan akan membuat aplikasi khusus seperti Facebook Messenger. Tentu saja, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pengguna yang mengakses jejaring sosial ini melalui perangkat mobile. Dari iklan saja, situs ini sudah mendapatkan pemasukan hingga mencapai 1.2 miliar dollar AS.

Di acara Black Friday yang disebut sebagai hari serba diskon sebelum Thanksgiving ini, Facebook bahkan bisa mendapatkan pemasukan hingga 8 juta dollar AS.

facebook, investor, bisnis, social media

BACA JUGA:

Negeri Bollywood Memutuskan Menaikkan Suku Bunga Acuan

Kasus Uang Berstempel Prabowo Akan Segera Ditindak Oleh Bank Indonesia

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

1 Comments

  1. 🕔 1:53, 01.Feb 2014

    Afrid Fransisco

    kalau dikalkulasikan ke rupiah tu berapa ya…

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *