Teropong Bisnis | Homepage
Investor Terpengaruh Kasus Suap Rubiandini

Investor Terpengaruh Kasus Suap Rubiandini

0 Comments 🕔20.Aug 2013

Banyak sekali masalah yang memang dialami oleh Indonesia. Orang-orangnya sendiri juga semakin menambah pelik urusan di Indonesia. Siapa yang bilang kalau perekonomian Indonesia hanya dipengaruhi oleh masalah dari ekonomi global? Faktor internal dan kondisi dalam negeri juga sangat mempengaruhi keadaan ekonomi di Indonesia ini sendiri.

Investor-Terpengaruh-Kasus-Suap-Rubiandini-2

Kasus Korupsi Rubiandini

Kasus suap yang terjadi pada Rubiandini ternyata juga mempengaruhi ekonomi di Indonesia. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Investor banyak yang mengurungkan niatnya untuk menarik investasi dari perusahaan energi tersebut. Hal ini memang dikatakan langsung oleh Menteri Keuangan Chatib Basri. Memang soal korupsi ini sangat menganggu kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

Rudi Rubiandini sendiri memang ditangkap oleh KPK karena kedapatan menerima uang sebesar $400,000 yang disebut dari pemilik perusahaan Kernel Oil. Jelas-jelas ini adalah praktik penyuapan agar perusahaan minyak tersebut bisa dengan leluasa mengadakan kegiatannya di Indonesia. Selain itu, KPK juga mendapati uang $180.000 di rumahnya.

Jumlah uang tersebut juga bukanlah jumlah yang sangat kecil. KPK sendiri bahkan menyebut kalau jumlah uang tersebut menjadi penyitaan yang paling besar sampai saat ini. SBY langsung saja memberhentikan Rudi Rubiandini dan meminta wakilnya untuk menggantikan posisi Rudi. Sebenarnya bagaimana hal ini bisa mempengaruhi kondisi ekonomi kita?

Penarikan Investasi dan Tentang Perusahaan Kernel Oil

Tentu saja hal tersebut berdampak pada sikap para investor yang sudah menanamkan sahamnya di SKK Migas. Mereka tentu tidak akan mudah percaya dengan Indonesia lagi. Ini juga yang membuat pergerakan rupiah sangat anjlok dan perekonomian juga semakin lambat. Korupsi memang salah satu cara yang baik untuk menghancurkan sebuah bangsa.

Lalu siapa sebenarnya perusahaan Kernel Oil itu? Ternyata Kernel Oil ini memang sebuah perusahaan yang akan membeli minyak mentah di SKK Migas. Mereka ini kemudian akan menjualnya kembali ke pasar Internasional. Selain itu mereka juga kembali menjual produknya ke Indonesia. Namun tentu saja dengan penemuan ini, bisa jadi selama ini SKK Migas memang hanya bekerja sama dengan Kernel Oil dan entah berapa banyak uang yang telah dikeruk oleh Rudi.

Kita juga tahu kalau sektor minyak menjadi penyumbang pendapatan terbesar di Indonesia saat ini. Kalau saat ini yang dikorupsi saja banyak sekali, sebenarnya Indonesia mungkin bisa kaya sejak dulu. Dengan adanya kasus ini terbongkar mungkin saja keadaan ekonomi Indonesia saat ini akan memburuk, namun untuk ke depannya pasti akan jauh lebih baik.

Jika Indonesia ingin mendapatkan uang yang lebih banyak dan mendapatkan investor yang baik, Indonesia harus menghentikan semua praktek korupsi. Korupsi sudah lama membudaya dalam segala sendi lembaga di Indonesia. Semoga KPK tidak hanya bisa menangkap namun bisa juga menghentikan hal ini. Semua tentu demi ekonomi Indonesia yang lebih maju dan lebih menguntungkan lagi.

Investor-Terpengaruh-Kasus-Suap-Rubiandini-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *