Teropong Bisnis | Homepage
Investasi Saham dan Info Terbaru

Investasi Saham dan Info Terbaru

0 Comments 🕔25.Apr 2013

Anda semua pasti menginginkan hidup yang mapan bukan? Dalam filosofi Cina, kehidupan yang bahagia meliputi tiga hal, yakni kesehatan, cinta dan kemapanan. Untuk memperoleh kemapanan, maka Anda harus mencapai suatu kondisi kebebasan finansial. Kondisi bebas finansial tidak melulu identik dengan kondisi kehidupan foya-foya atau menghambur-hamburkan uang. Bagi Anda yang bijak, kondisi bebas finansial ini Anda manfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup Anda dan tentu saja, membantu sesama dan meningkatkan taraf hidup orang banyak.

Banyak orang yang bercita-cita dan menginginkan kondisi hidup bebas finansial. Salah satu cara untuk mencapai kondisi tersebut adalah dengan berinvestasi, khususnya investasi saham. Bursa saham yang naik turun memang bukan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin memperoleh hasil yang instan. Diperlukan kesabaran, ketelatenan dan keyakinan jika ingin sukses di dunia saham.

Keuntungan Berinvestasi Saham

Bagi Anda yang ingin memasuki dunia investasi saham, sebaiknya Anda memperkaya diri dengan berbagai informasi dan seluk beluk pasar saham di negara kita. Hal ini tentu saja agar Anda tidak mengalami kerugian yang cukup besar yang malah akan membuat kondisi Anda semakin jauh dari kondisi bebas finansial.

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan yang lumayan, investasi saham merupakan hal yang tepat yang bisa Anda lakukan. Pasalnya, jenis investasi ini memiliki dua keunggulan :

1. Bagi pemegang saham jangka pendek, Anda dapat memperoleh keuntungan lewat selisih harga saham. Saham yang Anda beli dengan harga tertentu, misalnya Rp 1.000, dapat Anda jual lagi ke pihak lain saat harga saham naik, misalnya menjadi Rp1.500. Hal ini akan berjumlah banyak jika saham yang Anda beli semakin besar pula.

2. Bagi pemegang saham jangka panjang, Anda akan memperoleh deviden yang merupakan laba perusahaan yang dibagikan ke seluruh pemegang saham lewat RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) suatu perusahaan.

Info Terbaru Saham

Info terbaru dan teraktual merupakan modal utama bagi Anda yang bermain saham. Dengan adanya info dan prediksi tepat mengenai saham-saham yang diperkirakan akan menguat, maka Anda pun tidak akan salah pilih dalam membeli saham suatu perusahaan.

Berikut ini beberapa info terbaru dunia saham nasional :

1.  Pada tanggal 24 april 2013, indeks saham IHSG menguat di 5011 poin. Salah satu sektor kuat yang mendapat banyak sentiment positif adalah sector bisnis property. Namun demikian, sector ini masih terdapat tanda penurunan yang patut diwaspadai.

2. Jenis saham ADHI, walaupun sempat menguat dengan jumlah 2925, namun hal ini belum dapat dijadikan acuan karena analisis grafik menunjukkan masih ada kemungkinan pelemahan. Sedangkan saham WIKA menguat di 2250 dan menunjukkan arah positif untuk terus bertambah.

3. Kasus PT Golden Traders Indonesia (GTI) agaknya mulai dingin karena pengambilalihan perusahaan oleh MUI. MUI (Majelis Ulama Indonesia) memiliki 10% saham GTI yang merupakan perusahaan yang menjual emas batangan dari PT Antam, Tbk. Sama dengan MUI, Mardzuki Alie juga memiliki 10% saham perusahaan tersebut. Rumor yang beredar bahwa warga Malaysia yang memiliki saham besar di PT GTI telah melarikan diri dengan membawa uang nasabah sebesar 10 triliyun belum dibenarkan oleh pihak perusahaan.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *