Teropong Bisnis | Homepage
Status Indeks Saham Gabungan Mayoritas Berada Dalam Sektor Hijau

Status Indeks Saham Gabungan Mayoritas Berada Dalam Sektor Hijau

0 Comments 🕔27.Jun 2013

status-indeks-saham-2

Status Indeks Harga Saham Gabungan saat ini sedang dalam zona hijau. Ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan yang signifikan di sektor ini. Kenaikan yang terjadi di Harga Saham Gabungan mencapai 76,38 poin. Kenaikan tersebut memiliki presentase rata-rata 1,71%. Sesuai dengan hasil analisa yang dipaparkan kemarin pada pukul 9.10 pagi. Dalam analisa tersebut, tercatat ada sejumlah saham yang sudah masuk dalam zona hijau, jumlahnya sekitar 133 saham. Sementara itu ada juga beberapa saham yang berada di zona merah, jumlahnya yakni 54 saham. Saham yang berada di zona merah tersebut diam dan tidak bergerak sama sekali.

Hasil yang Memuaskan di 10 Sektor Perdagangan

Hasil yang memuaskan juga diperoleh bagi 10 sektor perdagangan yang juga berada di zona hijau ini. Sektor yang mengalami kenaikan paling tinggi adalah sektor perkebunan. Dimana angka presentasenya mencapai 3,90%. Sungguh kenaikan yang luar biasa memang. Ini menunjukan bahwa bisnis perkebunan saat ini sedang dalam kondisi yang stabil. Mungkin bagi para pemilik modal yang ingin menanamkan modalnya bisa melirik sektor bisnis yang satu ini. Kenaikan yang signifikan juga dialami oleh sektor industri dimana jumlah kenaikan yang berhasil dicapai adalah 2,52%. Jumlah ini meningkat dibandingan jumlah yang dicatat di pekan lalu. Selanjutnya sektor manufacturer juga mengalami kenaikan yang cukup drastis, yakni 2,08%. Industri juga demikian, mereka mengalami kenaikan dengan jumlah 2,08%.

status-indeks-saham-4

Di Sektor keuangan, harga saham juga dikabarkan naik dengan jumlah 1,79%. Sektor tambang juga naik meskipun banyak kabar yang berhembus bahwa harga emas yang turun mempengaruhi sektor tambang ini. Kenaikannya adalah 1,59%. Dalam sektor infrastruktur, kenaikan juga dialami dengan jumlah sebesar 1,57%. Jumlah yang lebih kecil dibandingan sektor tambang diatas. Dalam perdagangan, terjadi kenaikan pula, namun jumlahnya hanya sedikit yakni 0,84%. Di sektor konstruksi dan property, terjadi kenaikan dengan angka 0,06%. Dari sini bisa disimpulkan bahwa 10 sektor tersebut tengah mengalami perkembangan dan kemajuan. Dengan demikian para pemilik saham yang masih dalam posisi zona merah harus melakukan sesuatu agar mereka bisa berada di zona hijau lagi.

status-indeks-saham-3

Kenaikan di Saham LQ45

Saham LQ45 juga ada beberapa yang berada dalam Top Gainers. Siapa saja yang masuk dalam Top Gainers tersebut? Pertama adalah BUMI yang mengalami kenaikan dengan jumlah paling besar, yaitu 5,88%. INTP juga demikian, mengalami kenaikan yang signifikan, yaitu dengan jumlah 4,63%. Saham ITMG juga mendapatkan presentase kenaikan yang cukup tinggi yakni 4,19%. Dari saham ASII mengalami kenaikan juga dengan jumlah 3,25%. Yang terakhir adalah BBCA yang naik dengan jumlah sekitar 2,23%. Saham yang saat ini berada di zona hijau sepertinya harus melakukan sesuatu supaya bisa menjaga posisinya tersebut agar tidak turun atau dikalahkan oleh sektor lainnya.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *