Teropong Bisnis | Homepage
Sambutan Baik Investor Untuk Saham Asuransi Mitra Maparya

Sambutan Baik Investor Untuk Saham Asuransi Mitra Maparya

0 Comments 🕔18.Jan 2014

Ada beberapa perusahaan yang akan mencatatkan sahamnya pada papan perdagangan di Bursa Efek Indonesia atau BEI. Perusahaan tersebut adalah PT Asuransi Mitra Maparya Tbk atau ASMI, PT Bank Ina Perdana Tbk atau BINA dan PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk atau CANI. Ketiga perusahaan ini menjadi listing di BEI dengan mencatatkan saham perdana mereka di awal pembukaan perdagangan 2014 ini.

Menurut PT Asuransi Mitra Maparya Tbk yang dijamin emisi efeknya oleh PT Kresna Graha Sekurindo Tbk atau KREN, investor sangat menyambut baik hadirnya saham ASMI di listing Bursa Efek Indonesia. Pihaknya yang diwakili oleh Presiden Direktur Kresna Graha Sekurindo, Michael Steve menuturkan bahwa masa penawaran awal atau yang biasa disebut dengan bookbuilding dilakukan pada tanggal 3 hingga 9 Januari 2014 yang lalu.

Dalam masa book building tersebut rupanya sambutan investor sangat antusias. Buktinya, selama masa itu saham Perseroan ini sudah mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga mencapai 57.92 kali. Michael mengungkapkan rasa syukur yang tak terkira atas antusiasme para investor yang membeli saham mereka.

Untuk memenuhi permintaan pasar saham tersebut, pihaknya akan mencatatkan saham ASMI dalam listing di Bursa Efek Indonesia. Secara detail, ASMI akan mencatatkan saham hingga mencapai 402.781.000 saham. Secara presentase, jumlah tersebut sama dengan 29% dari modal. Modal tersebut adalah modal yang disetor dan ditempatkan penuh Perseroan setelah Initial Public Offering atau IPO.

Untuk pencatatan saham awal ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa asuransi kerugian ini memberikan harga di level Rp. 270 persaham. Dana yang diperoleh dari hasil IPO ini akan digunakan sebagai modal pengembangan usaha.

investor, info saham, asuransi, mitra maparya, bisnis

Pengembangan tersebut termasuk peningkatan status kantor pemasaran di daerah yang akan dijadikan kantor cabang. Secara spesifik, 65% dana yang diperoleh dari IPO akan dialokasikan untuk pengembangan jaringan.

15% lagi akan digunakan untuk pengembangan dan peningkatan teknologi informasi. 10% lagi dari hasil penjualan saham IPO tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sumber daya manusia. Sisanya tentu saja akan digunakan untuk biaya promosi dan marketing guna mengembangkan usaha ke depan.

Penjelasan ini menunjukkan adanya perkembangan baik dari PT Asuransi Mitra Maparya Tbk di Bursa Efek Indonesia. Apalagi, sambutan baik ini sudah terjadi di awal atau penjualan perdana saham mereka. Diharapkan, dengan antusiasme investor ini perusahaan dapat berjalan dengan maksimal.

Rencana penggunaan dana juga diharapkan sesuai dengan harapan. Tentunya, jika semua berjalan dengan lancar maka keuntungan juga akan menaungi pihak investor.

Jika Anda merupakan salah satu investor yang sudah membeli saham tersebut maka silakan menunggu perkembangan selanjutnya. Pastinya, Anda juga patut senang dengan antusiasme pasar di Bursa Efek Indonesia ini.

investor, info saham, asuransi, mitra maparya, bisnis

BACA JUGA:

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *