Teropong Bisnis | Homepage
Saham Wall Street Masuk di Zona Merah Lagi

Saham Wall Street Masuk di Zona Merah Lagi

0 Comments 🕔29.Jul 2013

Para pelaku bisnis kini harus menerima kenyataan bahwa saham wall street yang dibuka kemarin menandakan bahwa harga saham tengah masuk ke dalam zona merah. Sebenarnya beberapa hari yang lalu, harga saham sudah masuk dalam zona hijau dan ini menjadikan banyak sekali pelaku bisnis mendapatkan keuntungan darinya. Sayangnya ini tidak bertahan lama karena beberapa waktu kemudian, tepatnya kemarin, lagi-lagi harga saham masuk dalam zona merah. Hal ini diduga terjadi karena banyaknya aksi profit taking yang dilakukan oleh para pelaku bisnis di beberapa tempat. Padahal The Fed sendiri sudah mewanti-wanti bahwa aksi profit taking harus segera dihentikan karena ini hanya akan memberikan keuntungan pribadi dan merugikan banyak orang. Aksi yang terus mewarnai bisnis saat ini tersebut akhirnya membuahkan hasil yang kurang memuaskan, yakni dengan masuknya lagi Wall Street di Zona merah. Tentunya hal ini juga sangat disayangkan oleh banyak ahli ekonomi karena mereka telah memprediksi bahwa harga saham akan bisa stabil sampai beberapa pekan ke depan, sayangnya hal tesebut ternyata tidak sesuai dengan yang diprediksi.

Saham-Wall-Street-Masuk-di-Zona-Merah-Lagi-1

Status Pasar Tengah Mengalami Konsolidasi

Saat ini, status pasar tengah dalam kondisi konsolidasi dikarenakan banyaknya aksi beli yang dilakukan oleh para investor atau pemilik modal baru-baru ini. Di samping itu, banyak sekali para investor yang saat ini berupaya untuk mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi persiapan ekonomi yang diprediksi akan mengalami masa yang sangat sibuk di pekan depan. Persiapan sejak dini sengaja dilakukan oleh para pemilik modal tersebut karena mereka ingin mencegah terjadinya masalah ekonomi yang selalu datang secara tiba-tiba, contohnya adalah IHSG yang tiba-tiba masuk dalam zona merah tanpa diduga sebelumnya ini.

Beberapa Saham yang Mengalami Penurunan

Tepat lima ment sebelum awal perdagangan IHSG dibuka, Dow Jones Industrial Average dikabarkan mengalami kehilangan poin yang cukup banyak hampir mencapai 0,48%. Ini sama dengan hilangnya 73,90 poin dari jumlah total yang dimiliki sebelumnya, atau sama dengan 15.481,71. Indeks saham yang mengalami penurunan tak terduga ini tentu saja memberikan dampak yang signifikan bagi harga saham di beberapa tempat lainnya. Namun saham yang masuk di zona merah ini dipastikan akan bisa stabil lagi dalam beberapa waktu ke depan.

Status Indeks S&P saat ini juga mengalami penurunan yang cukup tipis meskipun tidak sebanyak Saham Dow Jones diatas. Penurunan yang dialaminya mencapai 0,41% atau setara dengan 6,96 Poin. Kemudian mereka juga masuk dalam posisi 1.683,29. Saham lainnya yang mengalami penurunan adalah Indeks komposit Nasdaq yang dikabarkan tengah mengalami penurunan dengan jumlah 0,46% atau sama dengan 16,69 Poin. Nasdaq sendiri saat ini masuk dalam level 3.588,50. Sesuai dengan hasil penurunan harga saham yang terjadi saat ini, sudah barang tentu para pemilik saham harus melakukan sesuatu agar harga saham bisa naik lagi.

Saham-Wall-Street-Masuk-di-Zona-Merah-Lagi-3

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *