Teropong Bisnis | Homepage
Saham Majalah Bisnis Terkemuka di Amerika Serikat Dijual

Saham Majalah Bisnis Terkemuka di Amerika Serikat Dijual

0 Comments 🕔17.Nov 2013

Forbes Media yang selama ini menerbitkan majalah populer Forbes direncanakan akan dijual. Bahkan, pihak penerbit majalah ini sudah merekrut bankir investasi untuk mendalami adanya potensi penjualan ini. Setelah dibukannya pengumuman ini, diklaim sudah banyak penawar potensial yang mengantri untuk membeli.

Mike Perlis selaku Direktur Eksekutif Forbes Media menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Deutsche Bank selaku perwakilan perusahaan. Perwakilan tersebut akan menjawab semua pertanyaan informal dari calon pembeli yang sudah mulai berdatangan. Saat ditanya, Perlis tidak menampik bahwa ada proses ke arah penjualan perusahaan.

Ia menambahkan bahwa pihak perusahaan berharap bahwa nantinya ada nilai tambah dari tawaran yang sudah mereka terima. Perlis mengungkapkan bahwa Forbes sendiri sudah bekerja dengan baik khususnya di tengah pergeseran lanskap media massa sekarang ini. Buktinya, Forbes mengalami pertumbuhan hingga 25% untuk pendapatan digital bahkan sebelum tahun yang baru.

Pihaknya berharap bahwa 2013 akan menjadi tahun keuangan yang terbaik sepanjang 6 tahun terakhir. Forbes menjadi daya tarik tersendiri bagi pembacanya karena keunikan beritanya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah melansir daftar kekayaan para pelaku bisnis secara rutin. Forbes Media sendiri merupakan perusahaan keluarga yang berdiri pada tahun 1917.

Majalah yang mereka cetak berkembang pesat bahkan diklaim sudah mencapai 900.000 eksemplar. Edisi majalahnya bervariasi seperti edisi di Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Rencana penjualan Forbes ini rupanya karena dampak goncangan industri media cetak di Amerika. Salah satu media cetak yang terkena imbasnya adalah edisi cetak Newsweek.

Di pihak lain, Rebecca Lieb selaku analis perusahaan riset Altimeter Group mengungkapkan keterkejutannya. Ia menyatakan bahwa penjualan merek setua Forbes merupakan hal yang menakjubkan. Saham Forbes juga bukan pertama kalinya dijual. Awal penjualan saham terjadi pada tahun 2006.

Kala itu, saham minoritas dijual ke Mitra Elevation. Mitra Elevation merupakan entitas yang mensponsori penyanyi Bono. Alasan lain penjualan Forbes Media terungkap melalui Wall Streest Journal. Dijelaskan bahwa alasan mereka melakukan penjualan adalah karena kewajiban membayar 264 juta dollar AS kepada Elevation.

Forbes berharap dengan adanya penjualan ini, maka pihaknya akan memperoleh sekitar 400 juta dollar AS hingga 500 juta dollar AS. Wall Street Journal juga menyebutkan bahwa informasi ini didapat dari sumber yang terdekat dengan pucuk pimpinan Forbes. Lebih lanjut lagi frekuensi dan penawaran yang terjadi setelah diumumkannya penjualan saham menjadikan mereka yakin untuk menjual saham tersebut.

Untuk meyakinkan bahwa akan terjadi penjualan, pihak Forbes Media juga sudah melakukan semacam proses organisir yang terkait dengan penjualan saham tersebut. Seperti yang dituliskan di atas, Forbes memang mengejar nilai tambah. Jika Anda suka dengan majalah Forbes, pantau terus perkembangannya dan tunggu kelanjutan nasih dari media cetak bisnis terkemuka di AS ini.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *