Teropong Bisnis | Homepage
Saham Blitz Megaplex Akan Segera Disebar

Saham Blitz Megaplex Akan Segera Disebar

0 Comments 🕔02.Apr 2014

Apakah Anda suka menonton film di bioskop? Bila ya, Anda pasti sudah mengenal bioskop Blitz Megaplex. Bioskop ini dapat dikatakan sebagai kompetitor bioskop 21 yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Kali ini, PT Graha Layar Prima Tbk, yang menjadi pengelola Blitz Megaplex melakukan Initial Public Offering (IPO). Penawaran saham perdana ini dibuka dengan harga Rp. 3.000 per saham dengan nilai nominal Rp. 100.

Sebelumnya, perusahaan ini mengumumkan akan melepas sebanyak 140 juta saham ke publik. Tetapi, jumlah tersebut akhirnya dikurangi dengan hanya meluncurkan 74,41 juta saham. Dari modal yang didapat dari IPO ini, Graha Layar Prima akan mendapatkan 3,26% atat Rp. 223,23 miliar dana segar.

Selain itu, perusahaan ini juga meluncurkan 50 ribu saham kelas C untuk karyawan mereka. Pengalokasian saham karyawan atau Employee Stock Allocation (ESA) ini bertujuan untuk memberi kesempatan karyawan untuk ikut serta membangun perusahaan. Jumlah saham dalam ESA ini sebanyak 0,067% dari total saham yang diluncurkan perusahaan.

Selain itu, PT Graha Layar Prima Tbk juga menjalankan konvensi pinjaman tranche A. Hal ini dilakukan berdasarkan facility agreement pada 30 November 2007 yang berubah menjadi amandemen Nomor 5 pada Desember 2013.

saham, ekomoni, info saham, blitz megaplex, artikel

Perjanjian merupakan perwujudan kerjasama antara Graha Layar Prima dengan CJ CGV Co ltd dan IKT Holdings Limited. Jumlah saham yang diluncurkan dalam rangka kerjasama ini sebanyak 99,63 juta saham kelas C.

2 program penting pengelola Blitz Megaplex diatas dilakukan untuk mengembangkan bioskop ini. Dana yang didapat akan digunakan untuk membangun tujuh bioskop baru. Bisokop Blitz Megaplex baru ini akan berlokasi di kota Bandung, Yogyakarta, Bogor, Jakarta, Surabaya dan Karawang. Pembangunan 7 bisokop baru ini akan dilaksanakan pada 2014.

Untuk melaksanakan IPO ini, PT Graha Layar Prima Tbk menunjuk PT Indo Premier Securities untuk menjadi penjamin pelaksana emisi efek. Dan, dengan adanya IPO, ESA dan konversi pinjaman tranche A, maka masyarakat akan berpeluang memiliki sebagian dari perusahaan ini. Menurut data, dengan adanya program tersebut, kepemilikan masyarakat akan meningkat menjadi sebesar 22,02%.

Bila Anda tertarik untuk menanamkan uang di perusahaan ini, berikut jadwal pelaksanaan kegiatan ini. Tanggal 28 Maret 2014, akan ada pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah itu, penawaran umum akan dimulai pada 2-4 April 2014. Dan, proses penjatahan akan dilakukan pada 7 April 2014.

Pada 8 April 2014, akan dilakukan proses pengembalian uang pemesanan, sekaligus pendistribusian saham. Semuanya dilakukan secara elektronik. Dan, pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 10 April 2014.

Perusahaan ini sebelumnya, pembagian saham kelas C antara lain, masyarakan 22,02%, CJ GVC Co Ltd dan IKT Holdings Limited masing-masing sebesar 12,75% dan ESA sebesar 0,015%. Saham awal Blitz Megaplex ini ditawarkan dengan harga Rp. 2.800-Rp. 3.300 per saham dengan nilai nominal Rp. 100.

saham, ekomoni, info saham, blitz megaplex, artikel

BACA JUGA:

AS Menyarankan, Jauhi Saham Rusia!

Kombinasi Masalah Menjatuhkan Dollar AS

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *