Teropong Bisnis | Homepage
Reza Priyambada: Indeks Harga Saham Melemah Namun Masih dalam Zona Hijau

Reza Priyambada: Indeks Harga Saham Melemah Namun Masih dalam Zona Hijau

0 Comments 🕔08.May 2014

Saat ini IHSG masih dalam status yang melemah dikarenakan ada beberapa faktor signifikan yang menghambat perkembangan dari IHSG tersebut. Salah satu masalah yang menjadikan indeks harga saham semakin melemah adalah karena beberapa masalah dalam sentiment yang ada saat ini. Banyak sekali para pebisnis yang menanyakan mengenai sampai kapan status IHSG ini akan melemah? Untunglah beberapa pakar ekonomi mulai memberikan jawaban terkait pertanyaan tersebut. Para pakar ekonom mengatakan bahwa status pelemahan tersebut sifatnya masih terbatas. Ada peluang yang cukup besar bagi indeks harga saham untuk mengalami penaikan lagi di kemudian hari.

Saat ini IHSG serasa terjun bebas karena jika dilihat dari grafik saja sudah bisa terlihat bagaimana grafik tersebut bergerak mengalami penurunan dengan angka yang negatif memanjang. Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan bahwa penurunan yang terjadi pada indeks saham ini saat ini berada pada rentang support 4800 hingga 4815 saja. Tingkat resisten dari indeks saham tersebut saat ini juga hanya 4858 sampai dengan 4862 saja. Dengan mengetahui status dari indeks harga saham tersebut, diharapkan para pelaku bisnis dan juga investor sigap dalam menyikapinya dengan baik. Alhasil, para pemilik perusahaan akan masih bisa menjalankan aktivitas bisnis mereka dengan baik dan tidak mengalami masalah stagnasi yang merugikan nantinya. Info mengenai indeks harga saham juga bisa menjadi pelajaran bagi semua pelaku bisnis supaya di momen saham yang melemah saat ini tidak dilakukan aksi ambil untung yang nantinya malah akan memperparah keadaan.

info saham, harga saham, saham hari ini, artikel ekonomi, managemen keuangan

Menurut Reza, ada beberapa sentiment yang terjadi pada bursa saham di Amerika Serikat. Hal ini tentunya berpengaruh pada perkembanganIHSG yang ada saat ini. Namun bukan berarti tidak ada solusi untuk masalah yang satu ini karena dari hasil data yang berhasil dihimpun ternyata saat ini indeks harga saham masih masuk dalam zona hijau alias zona aman sehingga tidak perlu ada hal yang dikhawatirkan lagi. Pasca penurunan yang tajam beberapa pekan lalu, saat ini IHSG masih dalam status yang aman sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi akan ada penurunan yang besar di bulan ini.

Namun demikian, Reza juga menghimpun semua pihak untuk siap dalam menghadapi kemungkinan terburuk. Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika IHSG memang tidak bisa diprediksi statusnya karena beberapa alasan. Ditambah lagi, adanya banyak kebijakan baru yang bermunculan menjadikan masalah ekonomi yang ada saat ini makin bertambah. Untungnya semua itu masih dalam tahap bisa dikendalikan sehingga bursa saham tidak sampai anjok berlebihan seperti yang terjadi beberapa pekan lalu. Reza menambahkan bahwa level IHSG saat ini akan masih bisa bertahan di zona hijau sampai akhir pekan nanti.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2014/05/06/278/981096/ihsg-masih-bisa-melemah-terbatas

info saham, harga saham, saham hari ini, artikel ekonomi, managemen keuangan

BACA JUGA:

Rencana Pembangunan 5 Bioskop Baru Setelah Penguatan Saham BLITZ

Kondisi Indeks Harga Saham Gabungan Pekan Ini Menurut Analis

 

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *