Teropong Bisnis | Homepage
Rencana Pembangunan 5 Bioskop Baru Setelah Penguatan Saham BLITZ

Rencana Pembangunan 5 Bioskop Baru Setelah Penguatan Saham BLITZ

0 Comments 🕔11.Apr 2014

Berita gembira datang dari PT Graha Layar Prima Tbk atau biasa disebut BLTIZ. Pasalnya, saham perusahaan tersebut mengalami kenaikan mencapai Rp.100. Karena kenaikan tersebut, maka nilai saham PT BLTIZ menjadi Rp. 3.100. Perlu Anda ketahui bahwa saham perdana yang dicapai oleh BLTIZ adalah Rp. 3000.

Hasil ini diperoleh dari pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia atau BEI. Tercatat pada haris Kamis, 10 April 2014 saham Perseroan ini berada pada posisi tertingginya yaitu Rp. 3.595 per lembar saham. Sebaliknya, posisi harga saham terendahnya adalah Rp. 3.100 per lembar saham. Frekuensi perdagangannya sendiri sudah mencapai poin 84 kali dengan volume perdagangan saham mencapai 2828.

Dengan nilai tersebut di atas, nilai transaksi perdagangan menjadi sekitar Rp. 936.3 juta. Sebagai informasi, penguatan saham BLITZ ini bisa dikatakan sebagai posisi yang kuat karena Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG justru menurun tajam sepekan ini. Untuk nilai IHSG sendiri turun menjadi 145.84 poin.

Dengan turunnya nilai tersebut maka levelnya berada di 4.777.56. Data ini didapat pada pukul 09.00. Ada beberapa faktor penting yang memungkinkan dorongan penguatan tersebut. Salah satunya adalah karena Indonesia sedang mengadakan pemilu legislatif. Hasil sentiment pemilihan umum legislatif tersebut akan mempengaruhi nilai saham walaupun pengumumannya masih berdasarkan hasil hitung cepat.

info saham, artike ekonomi, saham blitz, bioskop baru, blitz megaplex

Sebelum adanya penguatan saham BLITZ pihak Perseoran menawarkan saham senilai 74.41. Bandrol harga saham mereka adalah Rp. 3.000 per lembar saham dengan nilai nominal Rp. 100. Dari penawaran saham perdana saja, perseroan sudah memperoleh dana sekitar Rp. 223.33 miliar. Rencananya dari hasil dana yang terkumpul tersebut, BLITZ akan membangun 5 bioskop baru lagi.

Jadi total saham yang ada dalam catatan bursa saham telah mencapai angka yang fantastis yaitu 337.65 juta saham. Jumlah tersebut meliputi saham IPO yang sebesar 74.41 juta saham. Selain itu ada pula saham pendiri yang mencapai 163.61 juta saham. Jumlah tersebut juga termasuk convertible loan sejumlah 99.63 juta saham.

Seiring dengan penguatan saham BLITZ tersebut maka pasar saham menjadi Rp. 1.01 triliun. Untuk pemegang saham IPO sendiri mencapai 584 pihak. Sayangnya, dari kenaikan yang fantastis ini Perseoran masih mengalami kerugian sekitar Rp. 3.73 miliar hingga kuartal III 2013. Kerugian tersebut menurut data perolehan 31 Desember 2012 yang mencapai Rp. 115.38 miliar.

Sedangkan untuk pendapatan perseroan sendiri hingga kuartal III 2013 ini mencapai Rp. 228.64. Jika penguatan ini terjadi terus maka bukan tidak mungkin akan semakin banyak bioskop di Indonesia. Akses Anda untuk menonton film berkualitas di bioskop-bioskop di Indonesia menjadi semakin besar. Tentunya, perkembangan ini masih bisa terus berlanjut ke arah yang lebih baik.

info saham, artike ekonomi, saham blitz, bioskop baru, blitz megaplex

BACA JUGA:

Benarkah 99% Saham ANTV Sudah Laku?

Saham Blitz Megaplex Akan Segera Disebar

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *