Teropong Bisnis | Homepage
Perdagangan Saham AS Mengalami Naik Turun Pasca Serangan Israel Ke Gaza

Perdagangan Saham AS Mengalami Naik Turun Pasca Serangan Israel Ke Gaza

0 Comments 🕔20.Jul 2014

Penutupan perdagangan saham pada hari Kamis atau Jumat pagi memberi sinyal baik pada pasar saham Amerika Serikat karena mengalami kenaikan.  Kenaikan ini terjadi sehari setelah indeks saham S&P 500 tergelincir memasuki kondisi paling buruk sejak bulan April 2010. Kenaikan ini membuat tiga indeks utama mengalami penutupan lebih tinggi yang bertahan selama sepekan.

Berdasarkan sumber dari  situs Reuters, Indeks saham Dow Jones Industrial Average mengalami kenaikan sampai 123,37 poin atau naik sekitar 0,73 % menjadi sebesar 17.00,18. Indeks saham S&P 500 juga mengalami kenaikan sebesar 20,10 atau berkisar 01,03 % menjadi 1.978,22. Sedangkan Nasdaq Composite  mengalami penambahan poin sebanyak 68,70 poin atau sekitar 01,57 %, sehingga naik menjadi 4.432,15.

Pasar saham pekan ini Indeks saham Dow Jones mengalami kenaikan sebesar 0,9 %, S&P 500 melonjak 0,5 %, Nasdaq Composite  merangkak naik sampai 0,4 %. Sayangnya indeks saham CBOE mengalami penurunan drastis mencapai 17,1 %, sehingga turun menjadi 0.06. Penurunan nilai saham ini terjadi setelah sehari sebelumnya mengalami lonjakan mencapai 32 % menjadi 14,54. Kondisi ini memang menjadi lompatan paling besar yang terjadi sejak bulan April 2013, walaupun tetap berlangsung di bawah rata-rata dalam sejarah perdagangan saham di Amerika Serikat.

Saham yang bergerak di bidang teknologi masuk dalam peringkat gainers paling besar, Google merupakan pemimpin dari saham teknologi tersebut. Saham Google mengalami lonjakan sebesar 4,2 % menjadi 605,11 USD hanya dalam sehari. Hal ini terjadi karena perusahaan mesin pencari di dunia maya ini mampu mengalahkan ekspetasi investor pada kuartal kedua. Saham Facebook juga mengalami kenaikan hingga 3 persen menjadi 68,42 USD.

Para pelaku pasar saham semakin fokus pada perkembangan berita mengenai geopolitik. Presiden Barack Obama dikecam untuk menghentikan Rusia dalam dukungannya pada separatis di Ukraina bagian timur. Hal ini dikarenakan sering terjadi insiden pesawat dari maskapai Malaysia yang ditembak jatuh oleh pemberontak menggunakan rudal. Insiden berbahaya ini semakin meningkatkan sanksi tambahan Amerika Serikat kepada Moskow.

Para investor juga harus ekstra hati-hati karena Israel terus melancarkan agresi ke Gaza untuk memperluas daerah kekuasaan. Saham lainnya yang mengalami penurunan adalah General Electric yang menurun 0,6 % menjadi 26,46 USD. Hal ini terjadi setelah seorang konglomerat Amerika Serikat memberikan laporan laba di kuartal kedua sesuai dengan ekspetasi analis.

Indeks saham S&P 500 diprediksi akan mengalami pertumbuhan mencapai 5 % di kuartal kedua. Hal ini sesuai dengan sumber yang didapatkan Thomson Reuters, bahwa kenaikan perdagangan saham tersebut menurun dari perkiraan pada wal bulan April yang akan meningkat mencapai 8,4 %. Dari sisi penghasilan perusahaan akan mengalami kenaikan keuntungan hingga 3,2 %.

perdagangan saham, info saham, ekonomi, as

BACA JUGA:

Langkah Besar Pemerintah Lambungkan Produksi Migas

Indofood Merambah Popok Bayi

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *