Teropong Bisnis | Homepage
Nilai Saham Emas Jatuh ke Level Terendah di Tahun 2013

Nilai Saham Emas Jatuh ke Level Terendah di Tahun 2013

0 Comments 🕔22.Jun 2013

Banyaknya permasalahan ekonomi yang terjadi di dunia mengakibatkan emas jatuh ke level terendah. Hal ini telah terjadi semenjak tahun 2010. Yakni ketika The Federal Reserve mengumumkan untuk mengurangi stimulus moneter saat ini, mengingat kondisi ekonomi di Amerika Serikat saat ini makin pulih. Status emas saat ini di pasar turun dengan presentase sebesar 1,2%. Dipastikan emas akan semakin jatuh lagi dengan presentase yang luar biasa, yakni 8,5% dalam minggu ini. Turunnya harga emas ini tentu saja mendeskripsikan bahwa harga emas sedang dalam kondisi yang kurang kondusif. Setelah dianalisis oleh Badan Pasar Spot Emas di Amerika Serikat, penurunan harga emas ini bisa mencapai hingga 1.269,46 dollar untuk setiap satu onsnya.

Emas Menjadi Investasi Utama dalam Berbisnis

Emas merupakan salah satu investasi yang menguntungkan. Harga emas yang tidak stabil menyebabkan banyak orang memilih emas sebagai investasi Andalan. Jika harga emas sedang naik, banyak orang yang ingin untuk menjual emas yang mereka miliki, namun ketika harga emas sedang turun, orang-orang berlomba-lomba untuk membelinya. Sebenarnya penurunan harga emas yang menjadi permasalahan di dunia saat ini harus segera ditangani dengan serius. Pasalnya nasib logam mulia emas harus ditingkatkan. Penurunan dari harga emas ini tentu saja akan membuat sektor ekonomi lainnya mengalami penurunan. The Fed mulai mengeluarkan beberapa kebijakan supaya harga emas bisa ditingkatkan secara signifikan.

Nilai-Saham-Emas-Jatuh-ke-Level-Terendah-di-Tahun-2013-3

Nilai Saham Emas Menurun di Tahun 2013

Hingga pukul 21.45 waktu Singapura setempat, harga emas sudah mencapai angka 1.272,77 Dollar AS. Periode saat ini memang bukan momen yang bagus untuk meningkatkan harga emas. Pemicu utamanya adalah adanya berbagai macam masalah ekonomi di sektor lain. Stimulus moneter juga menjadi alasan mengapa harga emas menjadi makin anjlok. Peningkatan nilai emas akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Tahun 2013 ini bisa dibilang bukan tahun yang baik bagi perkembangan bisnis emas. Prediksi bahwa value emas menjadi terendah itu hanya di tahun 2010 saja ternyata dipupuskan dengan peningkatkan penurunan yang siginfikan di tahun ini.

Harga emas di tahun 2013 menurun secara drastis. Ditambah lagi peningkatan harga BBM yang ada saat ini juga sudah bukan rumor lagi karena telah disetujui dan ditanda tangani di APBDN kemarin. Permasalahan ekonomi sejatinya harus ditangani secara serius. Para pakar ekonomi yang berpengalaman harus lebih serius dalam menangani permasalah yang ada. Jika tidak maka tingkat ekonomi Negara kita akan semakin anjlok. Diharapkan akan ada perubahan yang signifikan supaya permasalahan ini bisa cepat selesai, jangan sampai nilai emas yang turun ini malah merembeh ke sektor lainnya dan kemudian menimbulkan berbagai hal yang tidak diinginkan. Namun, beberapa ahli ekonom memprediksi bahwa nilai dan harga emas akan bisa meningkat lagi di tahun 2014 nanti.

Nilai-Saham-Emas-Jatuh-ke-Level-Terendah-di-Tahun-2013-2

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *