Teropong Bisnis | Homepage
Masa Konsolidasi IHSG, Saham-Saham Menggiurkan Bertebaran Siap Dibeli

Masa Konsolidasi IHSG, Saham-Saham Menggiurkan Bertebaran Siap Dibeli

0 Comments 🕔07.Jun 2014

Beberapa pekan yang lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatatkan hasil yang memuaskan. Nilai Rupiah yang menguat dan banyaknya nilai saham yang naik. Kini, saat akan memasuki masa konsolidasi IHSG, banyak pelaku pasar yang ingin tahu kondisi IHSG untuk menentukan langkah mereka selanjutnya.

Menurut beberapa ahli, masa konsolidasi IHSG tidak akan berpengaruh pada kondisi baik IHSG saat ini. Mereka bahkan memprediksi bahwa pada masa konsolidasi ini, IHSG berpotensi menguat. Potensi melemah memang masih ada, namun jauh lebih kecil.

Saat ini, para pelaku pasar masih memberi perhatian lebih pada resistance IHSG setelah ditutup pada masa awal konsolidasi. Mereka menunggu level resistance diatas 4.980 yang dianggap baik dan normal untuk melakukan investasi di pasar modal Indonesia.

Menurut Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko, pelemahan Rupiah dan defisit perdagangan beberapa saat lalu sempat mempengaruhi pelaku pasar. Hal ini tampak dari meningkatknya aksi jual minor para pelaku pasar. Namun, hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena kondisi sebelumnya sudah sangat baik dan mampu menutupi hal ini.

Yuganur menambahkan saat ini pelaku pasar sedang mengamati resistance trading range minor yang masih berada di 4.980. Mereka menunggu IHSG bergerak kembali diatas 5.000. Ke depannya, Yuganur juga memprediksi kisaran support IHSG akan berada di 4.861-4.784. Sedangkan kisaran resistance IHSG akan seperti pelaku pasar inginkan, yaitu 5.020-5.070-5.120.

Menurut Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, pada masa konsolidasi ini, IHSG diperkirakan akan menguat. Penguatan akan terjadi pada kisaran support 4.912 menuju resistance 5.002 dan menguat. Bilapun ada koreksi, para pelaku pasar masih dapat melakukan akumulasi pembelian dan hal ini tidak akan berdampak besar.

Bila Anda tertarik berinvestasi saham, William dan Yuganur menyampaikan beberapa saham yang dapat Anda amati. Menurut William, saham seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dapat Anda masukkan ke dalam daftar Anda.

Sedangkan Yuganur, menyarankan saham-saham seperti PGAS, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Indika Energy Tbk (INDY). Saham-saham ini layak untuk dibeli.

Selain itu, Yuganur juga menyarankan untuk mencoba investasi pada saham PGAS. Pada masa konsolidasi IHSG kali ini, saham ini terkoreksi cukup tajam.

Sebelumnya nilai saham ini mencapai level high Rp. 5.800, dan kini menjadi low Rp. 5.120. Hal ini yang menyebabkan aksi bargain huntingdan menjadikan saham ini masuk dalam zona oversold harian.

Anda dapat menggunakan sekenario reli membentuk upward retracement. Tetapkan trading target Anda untuk saham ini hinggal level Rp. 5.550. Saat membelinya, Anda dapat memilih entry (1) Rp 5.250, entry (2) Rp 5.185, dan cut loss point Rp 5.150.

ihsg, info saham, managemen keuangan, nilai tukar rupiah, perbankan, ekonomi

BACA JUGA:

Tercekoki Sentimen Positif, Bursa Saham Asia Melejit

Pekan Ini IHSG Bergerak Melambung Ringan

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *