Teropong Bisnis | Homepage
Kondisi Indeks Harga Saham Gabungan Pekan Ini Menurut Analis

Kondisi Indeks Harga Saham Gabungan Pekan Ini Menurut Analis

0 Comments 🕔18.Apr 2014

Dengan kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil, bagaimana kondisi Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG? Rupanya, IHSG masih akan tetap bertahan dan hal ini disinyalir karena adanya dana asing yang terus masuk ke pasar modal Indonesia.

Hal ini sudah diperkirakan oleh beberapa analis pasar saham. Salah satunya adalah analis dari PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya. Ia menuturkan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan akan terus menguat dengan adanya sokongan dana di bursa saham. Bahwa, William memprediksi bahwa levelnya akan meningkat hingga mencapai 4.922 dengan level support mencapai 4.865.

Kenaikan ini akan terus berlanjut selama dukungan masih tetap terus mengalir sehingga diprediksi levelnya akan terus meningkat. Hal lain dikemukakan oleh Yuganur Wdjanarko selaku analis PT HD Capital Tbk. Menurutnya, aksi jual minor yang sudah terjadi tidak akan mempengaruhi IHSG. Bahkan, ia juga memprediksi bahwa harganya akan semakin meningkat hingga menuju level 4.920.

Ditambahkan oleh Yuganur bahwa pasar masih menunggu siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Joko Widodo. Jika nantinya IHSG berhasil close di level lebih dari 4.920 maka bisa dipastikan bahwa harganya akan naik menuju level psikologis yaitu 5.000. Secara detail, dirinya memprediksi bahwa level support IHSG berada pada level 4.830 – 4.740 – 4.670.

info saham, saham hari ini, nilai tukar rupiah, kondisi indeks, ekonomi

Sedangkan untuk level resistancenya berada pada level 4.920 – 5.050. Lalu bagaimana dengan saham? saham mana saya yang akan menduduki peringkat atas akibat kondisi IHSG saat ini? Dalam hal ini Yuganur memberikan sejumlah rekomendasi saham. Saham tersebut meliputi saham PT Bank Mandiri Tbk atau BMRI, PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN, PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BBTN, serta PT London Sumatera Tbk atau LSIP.

Bagi Anda yang berencana membeli saham, silakan pertimbangan saham yang diberikan oleh analis tersebut. Berbeda dengan Yuganur, William menyarankan untuk membeli saham PT Bank Central Asia Tbk atau BBCA, PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI, PT Waskita Karya Tbk atau WSKT, dan PT Sampoerna Agro Tbk atau SGRO.

Salah satu alasan Yuganur merekomendasikan saham dari PT Bank Tabungan Negara Tbk adalah karena pelaku pasar yang menyambut positif rencana akusisi. Perlu diketahui bahwa Bank Mandiri berencana untuk mengakusisi BTN. Menurutnya, trading target akan mencapai nilai Rp. 1.620 khususnya bila terjadi minor koreksi.

Secara detail ia memberikan arahan untuk melihat entry (1) Rp. 1.370, entry (2) Rp. 1.320 serta cut loss point mencapai Rp. 1.280. Tentu saja, diharapkan kondisi Indeks Harga Saham Gabungan terus mencapai posisi yang positif sehingga kondisi semakin kondusif untuk semua pihak termasuk Anda yang berencana membeli saham pekan ini.

info saham, saham hari ini, nilai tukar rupiah, kondisi indeks, ekonomi

BACA JUGA:

Google Ambruk, Facebook Terpuruk, Wall Street Memburuk

Rencana Pembangunan 5 Bioskop Baru Setelah Penguatan Saham BLITZ

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *