Teropong Bisnis | Homepage
Dwi Aneka Jaya Catatkan Saham Perdana di Bursa Efek Indonesia

Dwi Aneka Jaya Catatkan Saham Perdana di Bursa Efek Indonesia

0 Comments 🕔15.May 2014

PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk segera mencatatkan saham pertamanya di papan utama BEI (Bursa Efek Indonesia) mulai hari Rabu (14/5). Perusahaan yang aktif di bidang industri kemasan ini menjadi emitan kesebelas yang measukkan namanya di pasar modal pada tahun 2014 ini.

Dilansir dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, perusahaan ini akan mencatatkan saham mereka dengan kode DAJK. Jumlah saham yang akan dicatatkan tersebut mencapai 2,5 miliar saham yang secara rinci jumlah penawaran saham perdana pada publik sebesar satu miliar saham sedangkan saham pendiri sebesar 1,5 miliar saham.

Untuk harga, saham perdana ini ditawarkan dengan harga Rp 470 per lembar saham dengan nominal Rp 100 sehingga perseoran dapat mendapatkan dana sebesar Rp 470 miliar dari penawaran saham perdananya. Hasilnya kapitalisasi saham yang dapat terbentuk mencapai angka Rp 1,175 trilyun.

Perseroan sendiri saat ini telah mempercayakan kepada PT Sucorinvest Central Gani dan PT Valbury Asia Securities sebagai penjamin pelaksana emisif efek agar aksi korporasi ini dapat berjalan dengan lancar. Henry Viktor selaku sekretaris Perusahaan PT Dwi Aneka Jaya telah menjelaskan sebelumnya bahwa sebanyak 60 persen dari dana hasil IPO akan digunakan untuk menambah modal perusahaan. Sementara itu sisanya sebesar 40 persen akan digunakan untuk meningkatkan jumlah kapasitas produksi.

Pada tahun ini, perseoran telah mengalokasikan dana untuk belanja modal Rp 300 miliar. Angka ini meningkat 2 kali lipat daripada tahun 2013 kemarin senilai Rp 150 miliar. Dari dana hasil IPO, perseroan telah menargetkan untuk meningkatkan jumlah produksi pada kemasan offset printing yang sebelumnya sebesar 48 ribu ton per tahun meningkat jadi 50 ribu – 60 ribu ton per tahun.

info saham, arikel ekonomi, nilai tukar rupiah, management keuangan

“Offset printing dari 48 ribu menjadi 50 ribu sampai 60 ribu pada akhir tahun 2014 ini,” tutur Witjaksono

Pada hari pertama saham perusahaan di bidang kemasan produk ini harganya mengalami kenaikan sebesar Rp 20 sehingga harganya menjadi Rp 490 per lembar saham dari harga penawaran awal sebesar Rp 470 per lembar saham.

Sebelumnya harga saham perdana perusahaan berkode emiten DAJK ini sempat berada di level terendah dengan harga Rp 475 sedangkan level tertingginya Rp 505. Dalam aksi perdananya, perusahaan ini mencatatkan frekuensi perdagangan sebesar 95 kali dengan volume perdagangan 5.400 lot dan nilai transaksi perdagangan saham senilai Rp 1 miliar.

Direktur Keuangan Dwi Aneka Jaya, Witjaksono mengatakan bahwa proses IPO perusahaan sempat tertunda. Sebenarnya perusahaan ini sudah berencana menjadi perusahaan publik sejak tahun lalu namun baru dapat diwujudkan pada tahun 2014. Ini disebabkan karena sulitnya negosiasi dengan anchor investor. Apalagi, sampai saat ini belum ada satu pun perusahaan di bidang industri kemasan yang menawarkan saham di pasar modal lokal.

Sumber:http://bisnis.liputan6.com/read/2049546/dwi-aneka-jaya-catat-saham-perdana-di-pasar-modal-ri

info saham, arikel ekonomi, nilai tukar rupiah, management keuangan

BACA JUGA:

Berada Di Pucuk, Saham Emiten Konstruksi Membumbung Tinggi

Reza Priyambada: Indeks Harga Saham Melemah Namun Masih dalam Zona Hijau

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *