Teropong Bisnis | Homepage
Cermati Beberapa Saham Menarik di IHSG Pekan Ini, Mungkin Keuntungan Menanti Anda

Cermati Beberapa Saham Menarik di IHSG Pekan Ini, Mungkin Keuntungan Menanti Anda

0 Comments 🕔26.Nov 2013

Apakah Anda siap untuk menyambut pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan depan? Mungkin Anda perlu mengetahui beberapa perkiraan ahli mengenai keadaan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan depan. Para analis memperkirakan bahwa IHSG akan berada pada level support 4.292-4.308 dan resistance 4.338-4.360.

Keadaan IHSG diatas membentuk pola downside seperti tasuki dengan keadaan masih diatas Lower Bollinger Bands (LBB).

Menurut Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities, pembukaan perdagangan saham pekan ini akan menjadi kesempatan untuk Anda yang ingin menanamkan uang di pasar modal. Bila Anda ingin melakukannya, mungkin Anda perlu mencermati beberapa saham menarik berikut ini yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

Yang pertama adalah Saham PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). Salah satu saham yang termasuk saham blue chip ini diperkirakan akan memiliki kisaran support pada level Rp. 4.650-Rp. 4.750 dan resistance pada level Rp. 4.950-Rp. 5.050.

Saham perusahaan ini membentuk pola White maurbozu dekat area oversold. Anda dapat memutuskan untuk melakukan trade buys, bila level masih berada di atas Rp. 4.750.

Selanjutnya adalah saham dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Saham perusahaan ini diperkirakan akan berada di kisaran support Rp. 2.475-Rp. 2.550 dan resistance Rp. 2.625-Rp. 2.700. sama seperti saham PGAS, saham perusahaan ini juga membentuk pola White marubozu dengan Stochastic upreversal. Anda dapat melakukan trade buy bila level berada diatas Rp. 2.800.

Selanjutnya, saham menarik yang perlu Anda cermati adalah saham perusahaan PT Sentul City Tbk (BKSL). Saham perusahaan ini diperkirakan akan berada di kisaran support Rp. 173-Rp. 176 dan resistance Rp. 182-Rp. 184. Selain itu, saham perusahaan ini membentu pola Hammer yang berada di atas LBB. Bila Anda tertarik, Anda dapat melakukan trade buy saat saham ini berada di atas Rp. 177.

Saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP) menjadi saham menarik selanjutnya. Dengan kisaran support Rp. 10.050-Rp. 10.200 dan resistance Rp. 10.400-Rp. 10.450. Saham perusahaan ini berbentuk pola Tweezer bottom dengan posisi diatas LBB. Trade buy dapat dilakukan selama posisi masih berada diatas Rp. 10.200.

Selain saham menarik diatas, ada beberapa saham yang juga perlu Anda cermati, seperti, Saham PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) diperkirakan berada di kisaran support Rp. 2.700-Rp. 2.925, Saham PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) dengan kisaran Rp. 1.790-Rp. 1.870 dan trade buy dapat dilakukan selama posisi berada di atas  Rp. 1.800.
Yang terakhir adalah saham PT Trada Maritime Tbk (TRAM), support Rp1.500-Rp1.600, posisi diatas Rp. 1.540 dapat melakukan trade buy. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) support Rp1.660-Rp1.750, posisi diatas Rp. 1.670 trade buy dapat dilakukan dan PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) support Rp. 1.690-Rp. 1.830.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *