Teropong Bisnis | Homepage
Cara Mudah Menjadi Broker Saham

Cara Mudah Menjadi Broker Saham

1 Comment 🕔03.Aug 2013

Apa Itu Broker Saham?

Semakin beragam saja jenis pekerjaan yang ada diluar sana yang dapat anda pilih sebagai sumber pemasukan anda. Salah satu aktifitas yang digemari sekarang ini adalah sebagai broker saham. Apa sih sebenarnya itu? Itu adalah proses investasi di pasar saham, baik secara individu maupun sebagai broker atau dikenal sebagai pialang saham. Hal ini terutama dilakukan dengan membuka rekening terlebih dahulu. Jika dilakukan melalui makelar, ia membuka rekening dan membantu anda untuk beroperasi melalui fasilitas pialang saham online. Hal utama mengapa menjadi broker saham amat menguntungkan adalah karena semakin banyak saja masyarakat modern sekarang ini yang tertarik untuk menjalani bisnis di dunia saham.

Cara-Mudah-Menjadi-Broker-Saham-2

Menjadi Broker Saham

Untuk menjadi seorang broker saham profesional, kamu perlu memperhatikan banyak hal tentunya. Langkah yang paling penting dan pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengikuti perguruan tinggi. Memang benar dulu pendidikan yang tinggi tidak diperlukan bagi sebagian besar broker untuk dapat memulai aktifitas. Akan tetapi perusahaan keuangan sekarang ini mempekerjakan broker saham yang memiliki latar belakang dalam bisnis, keuangan, ekonomi atau semua hal itu. Dengan terlebih dahulu belajar pada perguruan tinggi, hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki pengetahuan tentang bagaimana keuangan bekerja. Ini membuktikan bahwa calon broker memiliki dedikasi untuk berkarir di bidang yang memerlukan jam studi ketat setiap hari dan dapat menjadi sangat membosankan.

Langkah yang kedua adalah dengan melakukan pembelajaran mengenai pasar. Sebuah pendidikan tinggi sangat penting untuk membuktikan bahwa broker mengetahui teori mengenai pasar. Mereka harus memiliki informasi ini untuk memahami pasang surut dan aliran keuangan terutama pasar saham. Namun, tidak ada teori yang sempurna tanpa latihan. Setelah anda memahami potensi dengan mempelajari dan menyerap informasi yang anda dapatkan selama pendidikan perguruan tinggi atau universitas, sebagai calon broker anda harus juga dapat melakukan analisa pasar dan juga mengaplikasikan semua pengetahuan yang telah anda pelajari tadi. Anda harus dapat menunjukkan portofolio investasi swasta yang sukses. Ini menunjukkan bahwa anda telah meluangkan waktu ekstra untuk belajar tentang perdagangan saham online bukan hanya dalam situasi hipotetis.

Berikutnya adalah dengan mengikuti sesi pelatihan yang diadakan oleh perusahaan dimana anda akan bekerja. Sebagian besar perusahaan terus melatih broker baru selama antara enam bulan dan satu tahun sebelum mereka diizinkan untuk beroperasi secara independen. Setelah periode pelatihan telah berakhir, anda akan mendapat lisensi resmi untuk perdagangan saham atas nama klien anda. Anda sekarang akan memenuhi syarat sebagai seorang pialang saham profesional dan siap terjun ke dunia tersebut. Memang pasti dalam menjalani dunia pasar saham, anda akan mengalami banyak rintangan. Namun latar belakang pendidikan dan keinginan untuk terus mengasah pengalaman akan membuat anda sukses.

Cara-Mudah-Menjadi-Broker-Saham-3

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

1 Comments

  1. 🕔 18:36, 26.Jun 2016

    Rush

    kira-kira yang mana lebih baik, antara jadi broker saham atau investor saham ?

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *