Teropong Bisnis | Homepage
Cara Memulai Dengan Baik untuk Sukses Investasi Saham

Cara Memulai Dengan Baik untuk Sukses Investasi Saham

0 Comments 🕔18.Mar 2014

Investasi adalah perisai finansial untuk masa depan. Oleh karena itu, investasi sangat diperlukan oleh setiap orang. Dengan investasi yang tepat dan baik, maka masa depan Anda akan terjamin dari segi finansial.

Ada banyak macam investasi. Salah satunya adalah investasi saham. Banyak orang yang mengatakan bahwa investasi emas dan properti adalah yang terbaik. Memang, hal tersebut benar adanya. Tetapi, saham juga dapat dikatakan yang terbaik, karena menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Bila Anda belum pernah berinvestasi di pasar modal, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Yang pertama adalah menjadi nasabah perusahaan sekuritas. Mereka adalah pihak yang akan membantu Anda untuk menginvestasikan uang Anda di pasar modal.

Anda mungkin akan perlu mengisi beberapa formulir, layaknya saat Anda membuka rekening di bank. Saat mendaftar menjadi nasabah, persiapkan pula kelengkapan yang dibutuhkan, seperti fotokopi KTP Anda.

ekonomi, investasi, saham, sukses, baik

Setelah itu, Anda diwajibkan untuk membuat deposit awal kepada rekening broker yang sudah ditentukan. Jumlah deposit awal sangatlah bervariasi. Hal ini tergantung pada setiap perusahaan sekuritas dan broker. Tetapi, pada umumnya, jumlah deposit awal ini sebesar minimal Rp. 5 juta.

Setelah Anda mendaftar dan menyelesaikan proses ini, Anda dapat memulai investasi saham Anda. Yang dapat Anda lakukan adalah mencari informasi tentang saham yang tepat untuk Anda. Anda dapat bertanya pada broker Anda mengenai hal ini. Mereka akan membantu mencari saham yang tepat dan juga jumlah uang yang diperlukan untuk membeli saham tersebut.

Jumlah uang untuk investasi saham pertama ini bervariasi. Seperti yang kita semua tahu, harga saham di pasar modal berbeda antara satu dan lainnya. Oleh karena itu, besar uang yang Anda gunakan untuk berinvestasi dipengaruhi oleh jenis saham yang akan Anda beli.

Setelah Anda mendapatkan informasi dan jenis saham yang Anda akan beli, Anda perlu mengirim dana ke rekening perusahan sekuritas Anda. Jumlah dana ini sesuai dengan jumlah uang yang diperlukan untuk membeli saham tersebut. Sekarang, Anda sudah mempunyai investasi di pasar modal.

Yang paling penting, Anda harus mengetahui nomor call center perusahaan sekuritas, dimana Anda menjadi nasabah. Hal ini diperlukan agar saat Anda ingin menjual saham Anda, khususnya bila harganya naik, Anda dapat melakukannya secepatnya.

Saat ini, banyak pula layanan broker yang dapat Anda gunakan melalui internet. Hal ini dikenal juga dengan online trading. Cara ini menjadikan investasi saham dan transaksi di pasar modal menjadi lebih mudah. Jadi, manfaatkan fasilitas ini.

Yang perlu Anda ingat, selain memberi keuntungan besar, bahkan sampai 6000%, saham juga dapat dikategorikan sebagai investasi resiko tinggi. Oleh karena itu, sebelum Anda memulai investasi saham, bekali diri Anda dengan semua informasi mengenai hal ini. Jadi, bila Anda menemui masalah, Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan.

ekonomi, investasi, saham, sukses, baik

BACA JUGA:

Tips Memilih Sekuritas Saham Yang Terpercaya

Aksi Buyback Apple, Kepanikan Sesaat Atau Keputusan Bagus?

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *