Teropong Bisnis | Homepage
Bursa Saham Langsung Tersungkur Dratis! Usai Naik Tinggi

Bursa Saham Langsung Tersungkur Dratis! Usai Naik Tinggi

0 Comments 🕔22.Sep 2013

Beberapa waktu yang lalu, Bursa Saham Wall Street tengah mengalami kenaikan yang luar biasa sehingga menguntungkan bagi semua pebisnis dan pemilik saham. Namun demikian, kenaikan dari Bursa Saham tersebut ternyata tidak bertahan lama. Pasalnya usai mengalami kenaikan yang signifikan, Wall Street ternyata lagi-lagi mengalami penurunan dengan jumlah yang tidak disangka sebelumnya. Bahkan penurunan yang terjadi ini sangat hebat, Banyak pelaku pasar yang tidak mengira bahwa hal ini akan terjadi. Pasalnya, Bursa Saham seharusnya dalam kondisi yang stabil dan terus naik, karena Amerika Serikat juga telah mengurangi angka stimulus yang dimilikinya. Pada akhirnya hal tersebut ternyata juga tidak mampu untuk membuat Bursa Saham Wall Street mengalami peningkatan, yang terjadi malah penurunan drastis.

Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi salah satunya adalah karena banyak sekali bank sentral yang ternyata masih mempertahankan nilai pembelian yang mereka miliki di angka 85 Milliar US Dollar untuk satu tahunnya. Fenomena inilah yang membuat Bursa Saham tetap mengalami penurunan meskipun The Fed telah mengurangi stimulus yang mereka miliki. Ditambah lagi, pergerakah saham yang ada di negeri Paman Sam ini juga ternyata tidaklah begitu bagus, pasalnya banyak sekali saham-saham yang mengalami peningkatan selama beberapa waktu kemarin itu ternyata melakukan aksi ambil untung satu sama lain. Hasilnya, Bursa Saham pada akhirnya mengalami penurunan yang drastis lagi karena hal tersebut.

Agaknya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan jika pada saat Bursa Saham sedang mengalami kenaikan, akan ada banyak pihak yang mencoba memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan pribadi. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi keadaan dari Bursa Saham tersebut. Tepat pada hari Kamis kemarin, Bursa Saham ditutup dengan pemangkasan yang terjadi dengan jumlah 40,39 Poin atau setara dengan penurunan sebesar 0,26%. Penurunan ini tentunya membuat beberapa saham kehilangan Indeks yang mereka miliki. Namun demikian, penurunan harga saham ini diprediksi tidak akan bertahan  lama dikarenakan semakin membaiknya kondisi ekonomi yang ada di negeri Paman Sam saat ini. Jika hal tersebut diikuti oleh saham lainnya maka, Bursa Saham regional juga akan ikut mengalami perbaikan.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *