Teropong Bisnis | Homepage
Bursa Saham Indonesia Mengalami Technical Rebound

Bursa Saham Indonesia Mengalami Technical Rebound

0 Comments 🕔13.Jul 2013

Bursa-Saham-Indonesia-Mengalami-Technical-Rebound-1

Saat ini harga saham banyak yang berada dalam status stabil. Hal ini dikarenakan adanya penguatan yang terjadi di bursa Wall Street kemarin malam. Di samping itu terdapat pula sentimen positif yang dialami oleh beberapa indeks. Hasilnya indeks yang awalnya turun bisa berbalik arah menuju angka atau poin yang lebih stabil dibandingkan sebelumnya. IHSG atau yang lebih dikenal dengan Indeks Harga Saham Gabungan yang ada di Indonesia juga tengah mengalami pelesatan angka yang cukup baik yakni 56,20 Poin. Ini menunjukan bahwa Indonesia saat ini sedang masuk dalam level 4.460 atau setara dengan 1,28 Persen. Lesatan jumlah indeks yang mengarah ke sentiment positif regional ini tentu saja menjadi hal yang diharapkan oleh banyak orang.

Penguatan Bursa Regional Terjadi di Indonesia

Norico Gaman, Analis PT BNI Securities, mengemukakan bahwa telah terjadi penguatan dalam bursa regional sehingga menjadikan indeks saat ini mengalami aktivitas yang disebut dengan technical rebound. Ini merupakan aktivitas dimana arah indeks menjadi berbalik semakin tinggi usai mengalami penurunan yang berkepanjangan. Faktanya memang penurunan secara tajam terjadi di Indonesia sejak dua tahun terakhir ini, bahkan angkanya mencapai 4.400. Namun sekarang permasalahan tersebut agaknya sudah mulai teratasi berkat adanya Technical Rebound tersebut. Ini pun menjadikan beberapa sektor saham diburu oleh banyak investor. Salah satunya adalah sektor saham infrastruktur yang bergerak di bidang tertentu seperti Perusahaan Gas Negara, Wijaya Karya, dan juga Unilever Indonesia. Semua saham yang diburu tersebut menjanjikan keuntungan yang meyakinkan bagi para pemilik modal tentunya.

Kondisi Ekonomi Amerika Serikat Masuk dalam Zona Hijau

Optimisme yang dilakukan oleh Amerika Serikat ternyata mampu untuk membuahkan hasil karena pada akhirnya sektor perekonomian yang ada di Negara ini menjadi mulai membaik lagi. Bahkan sektor ekonomi AS kini tengah berada di zona hijau yang menunjukkan bahwa sektor tersebut sedang dalam kondisi yang aman dan baik. Ini juga menjadi peluang bagi beberapa negara yang ada di Uni Eropa untuk melakukan rekonstruksi terhadap bank-bank atau layanan perbankan yang telah gagal dalam memasuki zona Euro. Jika langkah tersebut mampu untuk dilakukan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan sektor yang telah mati tersebut akan bisa hidup dan beraktivitas lagi.

Bursa-Saham-Indonesia-Mengalami-Technical-Rebound-3

Saat ini bursa regional masih menunggu kebijakan yang akan dilakukan oleh Bank Sentral yang ada di Jepang. Ini dikarenakan masih ada permasalahan terkait stimulus yang ada di Negara tersebut. Namun demikian harga komoditas yang ada di Negara Jepang sedang dalam kondisi yang membaik untuk saat ini. Norico juga menambahkan bahwa kenaikan indeks dan saham ini tidak boleh membuat para pemilik modal lengah. Mereka masih harus berhati-hari terhadap potensi kenaikan indeks yang biasanya masih belum konsisten terebut. Dalam potensi indeks yang dipaparkan saat ini masih ada sebuah potensi terkoreksi ke depan yang harus diperhitungkan.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *