Teropong Bisnis | Homepage
Bursa Regional Dalam Status Tidak Stabil

Bursa Regional Dalam Status Tidak Stabil

0 Comments 🕔03.Jul 2013

Bursa-Regional-Dalam-Status-Tidak-Stabil-1

Saat ini bursa regional dalam status yang tidak stabil. Inilah yang mengakibatkan IHSG atau harga saham gabungan menjadi menguat sejak hari Selasa ini. Penguatan tersebut juga tidak lepas dari adanya pengaruh dari Dow Jones. Dini hari tadi Dow Jones telah ditutup dengan nilai penguatan sebesar 65,36 poin. Kenaikan ini tentu saja berimbas pada kepanikan pasar dari The Fed makin berkurang. Hal tersebut juga terjadi dikarenakan adanya pemangkasan yang terjadi terhadap stimulus. 10 menit setelah pasar dibuka, IHSG langsung naik dengan jumlah 14,12 poin atau setara dengan 0,3%. Seluruh sektor industri juga menghijau pagi ini. Kenaikan yang tercatat bisa ditemukan pada aneka industri dengan kenaikan rata-rata 1,14%.

Faktor Pemicu Peningkatan Saham

Peningkatan nilai saham ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi para pengusaha untuk melakukan langkah selanjutnya. Seperti yang telah diketahui bahwa nilai dari saham akan terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Harga beberapa saham yang ada di Indonesia saat ini juga diberitakan tengah membaik. Saham yang membaik tersebut tentu saja memberikan imbas yang positif untuk sektor lainnya. Beberapa saham yang aktif dan diperdagangkan pagi ini antara lain adalah BBRI. Saham tersebut memliki peningkatan dengan jumlah 1,18 persen. Selain BBRI, ada juga KLBF yang mengalami peningkatan signifikan pula, yakni dengan jumlah 2,15 persen.

Bursa-Regional-Dalam-Status-Tidak-Stabil-2

Hasil Analisa Terkait Bursa Regional

Dari hasil analisa yang dilakukan oleh bursa regional, kenaikan nilai saham merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Permasalahan dalam sektor inflasi dan beberapa sektor bisnis lainnya mengakibatkan harga saham menjadi naik turun. Ini juga berpengaruh nantinya terhadap sektor lain, misalnya di sektor nilai tukar suatu mata uang terhadap dollar AS. Para pengusaha memang ada beberapa yang keberatan dengan kebijakan kenaikan ini, namun ada juga yang memanfaatkannya untuk mencapai tujuan mereka. Yang jelas, permasalahan naik turunnya harga saham harus dimanfaatkan oleh semua sektor pengusaha dengan baik. Jika peluang tersebut mampu dilakukan di saat yang tepat, maka tidak mustahil sebuah perusahaan akan mampu berkembang dengan baik.

Dari hasil regional bursa yang ada di kawasan Asia saat ini, kecenderungan untuk turun ternyata telah terjadi. Namun di beberapa negara di Asia Tenggara, bursanya tengah menunjukan angka menguat. Apa saja bursa yang menguat tersebut? Pertama adalah Shanghai Composite dengan jumlah -0,15%. Selanjutnya diikuti oleh Hang Seng Hong Kong dengan presentase -0,21%. Saham di Jepang yang bernama Nikkei juga mengalami kenaikan yakni dengan presentase 0,57%. Diikuti oleh NZ50 yang berada di New Zealand dengan jumlah 0,87%. Dari hasil analisa tersebut, ditemukan bahwa perkembangan saham saat ini dalam kondisi yang stabil. Kestabilan saham tersebut sejatinya harus dipertahankan agar perekonomian dunia bisa menjadi makin baik.

Bursa-Regional-Dalam-Status-Tidak-Stabil-3

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *