Teropong Bisnis | Homepage
Berita IHSG

Berita IHSG

0 Comments 🕔30.Sep 2013

Meskipun sudah banyak orang yang tertarik dengan bursa saham, namun banyak dari mereka yang belum paham tentang pentingnya melakukan update berita IHSG. Bila diperhatikan berita tentang IHSG, tentu saja ada berita menarik yang berkaitan dengan hal tersebut. Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia (IHSG) saat ini merosot 1,70 persen menjadi 4,617.98 pada sesi pertama perdagangan lalu.

Ada pula yang melaporkan bahwa 205 saham menurun, 53 naik dan 57 tetap stabil.
Bila diperhatikan lebih jauh, ada sebanyak 10 sektor yang berada di zona merah. Terlebih lagi aneka industri turun sebesar 3,09 persen, barang konsumen naik 2,27 persen, konstruksi sebesar 2,02 persen, pertanian sebesar1,93 persen, keuangan sebesar 1,92 persen, perdagangan 1,68 persen, industri dasar 1,49 persen, pertambangan dengan 0,62 persen dan infrastruktur sebesar 1,98 persen.

Posisi puncak yang paling rendah adalah pada PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Charoen Pohkphand Indonesia (CPIN), PT Bank Danamon Tbk (BDMN), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), Global Mediacom Tbk (BMTR), PT Bank Tabungan Negara (BBTN ), PT Media Nusantara Citra (MNCN), PT Surya Semesta Internasional (SSIA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan juga Astra International (ASII). Ini tentu akan menjadikan banyak investor harus tahu bagaimana caranya mengambil keuntungan dari segala yang terjadi pada IHSG.

Ada banyak alasan mengapa nilai saham naik turun. Yang paling utama adalah suku bunga. Investor meminta pengembalian yang diharapkan tentunya atau tingkat diskonto untuk berinvestasi di saham. Pada kenyataannya tingkat diskonto ini sangat dipengaruhi oleh tingkat suku bunga. Seperti penurunan suku bunga, tingkat diskonto pemegang saham juga menurun sehingga laba masa depan yang didiskontokan pada tingkat yang lebih rendah akan menghasilkan nilai yang lebih tinggi dari perusahaan. Seperti kenaikan suku bunga, pemegang saham memerlukan tingkat diskonto yang lebih tinggi untuk berinvestasi. Ini berarti mereka semua memiliki laba masa depan yang didiskontokan pada tingkat yang lebih tinggi yang mana dapat mengurangi nilai perusahaan .

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *