Teropong Bisnis | Homepage
Benarkah 99% Saham ANTV Sudah Laku?

Benarkah 99% Saham ANTV Sudah Laku?

0 Comments 🕔03.Apr 2014

Induk usaha TV nasional ANTV yaitu PT Intermedia Capital sedang menggelar roadshow pada tanggal 2 April 2014 sampai 4 April 2014. Erick Tohir selaku Presiden Direktur dari IMC mengatakan bahwa dalam penawaran saham ini telah diperoleh fix allotment sekitar 99 %.

Presiden Directur PT Intermedia Capital tersebut mengatakan bahwa saham ANTV saat ini sudah laku terjual sekitar 99 %. Menurut Erick Tohir, dari 99 persen peminat saham terdiri atas Achor buyer seperti beberapa perusahaan – perusahaan asing yang namanya sudah cukup populer. Sayangnya dia masih enggan untuk menyebutkan siapa saja nama – nama perusahaan yang berminat membeli saham tersebut.

“Anchor buyer itu ada perusahaan modal ventura besar, perusahaan asuransi besar, private equity ada yang Silicon Value juga turut investasi di situ. Berarti hal ini menunjukkan kalau mereka melihat perkembangan industri media di sini sangat prospektif dan menjanjikan,” tutur Erick pada saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta hari Rabu (2/4)

Dia juga menambahkan jika selama industri media masuk dalam industri consumer goods juga akan mengikuti pertumbuhan tersebut. Ini disebabkan karena consumer goods di Indonesia saat ini terus berkembang sehingga mau tidak mau industri yang ada di sekitar consumer goods akan ikut berkembang, termasuk media.

info saham, saham, antv, saham antv, info

Sementara itu, Jahja Suryandy selaku Managing Director Kresna Securities mengatakan bahwa proses IPO yang sudah sampai sejauh ini sangat sukses. Hal ini karena Anchor buyer saham IMC tergolong cukup besar.

“Ada perusahaan asuransi yang cukup besar. Ada juga perusahaan modal ventura di Amerika. Pada IPO ini cukup yakin karena IMC maupun ANTV ini akan memberikan kontribusi di market sehingga kami sangat yakin,” tegas Jahja.

Dia juga menambahkan kalau untuk investor retail sendiri sebenarnya mereka tidak menargetkan terlalu besar. Menurut Jahja, dari angka 99 % ini, mungkin hanya sekitar 1 persen saja yang termasuk investor di bidang retail

“Kami tidak mengharapkan investor ritel. Di sini saja paling hanya sekitar 1 persen. Selain itu untuk harganya masih tetap berada di level bawah. Saham ini sangat menarik dan sektor media itu seksi. Lihat saja itu SCMA dan MNC dihargai asing luar biasa,” pungkas Jahja.

Sedikit informasi untuk Anda, induk usaha salah satu TV nasional di tanah air yaitu ANTV yang masih tergabung dalam grup Bakrie telah menetapkan harga untuk penawaran saham ANTV perdananya sebesar Rp 1.380,- per lembar saham

Sementara itu Erick Tohir optimis bahwa saham induk usaha stasiun TV ini akan laku di pasaran. Pasalnya, perusahaan ini tidak memiliki utang dan juga perkembangan industri media yang tinggi di tanah air sehingga dia yakin saham ANTV yang ditawarkan ini akan banyak diminati.

Sumber:http://economy.okezone.com/read/2014/04/02/278/964082/antv-klaim-99-sahamnya-sudah-laku

info saham, saham, antv, saham antv, info

BACA JUGA:

AS Menyarankan, Jauhi Saham Rusia!

Saham Blitz Megaplex Akan Segera Disebar

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *