Teropong Bisnis | Homepage
1000 Dollar AS untuk Nilai Saham Google

1000 Dollar AS untuk Nilai Saham Google

0 Comments 🕔21.Oct 2013

Semua orang pasti sudah tahu apa itu Google. Mesin pencari ini menjadi salah satu mesin pencari paling populer yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Bila Anda sering menggunakan internet, mungkin mesin pencari ini sudah seperti teman baik Anda.

Tetapi, kepopuleran Google ternyata tidak hanya di dunia maya. Di dunia saham, popularitas Google ternyata juga berpengaruh pada nilai saham Google.

Pada Jumat 18 Oktober 2013 yang lalu, nilai saham Google ditutup di posisi yang cukup tinggi di bursa New York. Nilai saham Google naik sebesar 13,8 persen pada transaksi akhir pekan lalu dan untuk pertama kalinya, saham Google mencapai nilai 1.000 dollar AS.

Naiknya nilai saham Google ini lebih tinggi dari perkiraan banyak analis. Dan, hal ini juga sedikit banyak disebabkan oleh laporan keuntungan Google yang tinggi.

Saat penutupan pada hari Jumat, saham Google naik sebesar 122 poin dan mencapai posisi 1,011.4 dollar AS. Posisi ini menggambarkan kenaikan yang cukup besar yaitu sebesar 42 persen sejak awal 2013.

Seperti yang disebutkan diatas, keuntungan Google melonjak tinggi sebesar 36 persen atau sebesar 2,97 milliar dollar AS. Kenaikan laba Google ini tercatat pada periode Juli-September.

Seperti yang diberitakan oleh BBC, menurut Larry Page, Chairman Google, keuntungan besar ini menggambarkan kesuksesan pihaknya dalam meraih tujuan utama mereka. Akan tetapi, nilai pasar Google saat ini bila dibandingkan dengan beberapa perusahaan lainnya, seperti Apple masih kalah.

Nilai pasar Google saat ini mencapai 334 miliar dollar AS. Sedangkan nilai pasar Apple, jauh diatas Google yaitu pada nilai 461 miliar dollar AS.

Naiknya keuntungan yang didapat Google tahun ini juga mempengaruhi beberapa broker. Mereka bahkan telah menaikkan target harga saham mereka untuk Google. Hal ini juga dipengaruhi oleh popularitas Google yang mulai naik lagi dan dilirik oleh banyak pengiklan.

Selain itu, Google juga meluncurkan berbagai layanan baru untuk para perusahaan yang ingin memasang iklan. Pada Februari ini, Google meluncurkan layanan untuk Smartphone, tablet dan komputer desktop.

Tahun ini tampaknya tahun terbaik untuk perusahaan yang menyediakan jasa pencari online ini. Selain keuntungan dan nilai saham Google yang naik, banyak analis yang memperkirakan Google juga akan mendapakan penghasilan besar lainnya yang berasal dari YouTube.

Setelah diakuisisi oleh Google, YouTube memang tumbuh dan menunjukkan tanda-tanda kesuksesan Google lainya. Pada kuartal ini, pertumbuhan YouTube telah menyentuh angka 75 persen bila dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Bahkan analis dari RBC Capital Markets memperkirakan bahwa pemasukan yang bisa didapat Google dari situs YouTube dapat mencapai 4 miliar dollar AS. Hal ini akan menambah jumlah keuntungan yang didapat Google yang akan berimbas pada nilai saham Google di masa mendatang.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Hari Ini IHSG Tembus 4400 Berkat Dorongan Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi 0

IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan saat ini masih dalam tren yang positif. Hari ini Indeks

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *