Teropong Bisnis | Homepage
Banyaknya Investor Properti Memberikan Masalah Baru Bagi BI

Banyaknya Investor Properti Memberikan Masalah Baru Bagi BI

0 Comments 🕔13.Jul 2013

Bank Indonesia saat ini sedang mengalami masalah yang cukup rumit akibat banyaknya orang kaya yang mulai untuk menginvestasikan uang yang dimiliki ke dalam bisnis properti. Inilah yang menjadikan ribuan orang tercatat sanggup untuk mencicil 9 rumah sekaligus di layanan Kredit Kepemilikian Rumah atau yang biasa disebut dengan KPR. Layanan perbankan juga menjadi diuntungkan karena hal ini. Orang-orang yang memiliki modal cukup banyak memang meyakini bahwa bisnis property merupakan bisnis yang mampu untuk menjembatani mereka dalam memperoleh keuntungan yang luar biasa banyaknya. Ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak dari mereka yang memilih untuk berinvestasi di dunia property dibandingkan ke hal lainnya.

Banyaknya-Investor-Properti-Memberikan-Masalah-Baru-Bagi-BI-2

Pemicu Banyaknya Investor Property di Indonesia

Permasalahan tersebut juga dipaparkan oleh Deputi Gubernur dari Bank Indonesia, Halim Alamsyah, yang mengemukakan bahwa suku bunga perbankan dari bisnis property memang tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan para pemilik modal untuk menjalankan bisnis ini tenpa kesulitan dan memperoleh keuntungan darinya . Bahkan beliau juga menambahkan bahwa hampir 43% rakyat Indonesia kini sudah memiliki prinsip bahwa property itu menjadi hal yang utama untuk dimiliki jika mereka memiliki uang. Ini bisa mereke jadikan sebagai sarana investasi mengingat kebutuhan akan property saat ini menjadi kebutuhan yang dibutuhkan oleh banyak orang, terutama mereka yang sudah memiliki keluarga dan ingin memperoleh tempat kehidupan yang layak. Sektor ini juga menjadi sektor yang paling umum dipilih karena kemampuannya yang maksimal dalam memutarkan uang para investornya.

Property Merupakan Sarana Rotasi Uang yang Bagus untuk Investor

Mereka bahkan bisa menjual property dengan harga yang lebih mahal dan kemudian membeli property baru lagi dengan harga yang lebih murah, lalu menjualnya dengan harga lebih mahal lagi. Begitu terjadi seterusnya sehingga membentuk rotasi pemasukan yang baik bagi investornya. Dari hasil survey yang dilakukan memang banyak orang yang setuju akan membeli rumah jika mereka memiliki uang dalam jumlah banyak. Jumlah orang yang saat ini mampu untuk mencicil rumah melalui KPR dengan jumlah 2 Rumah hingga 9 Rumah hampir mencapai 35 ribu orang. Sementara itu juga terdapat beberapa orang lain yang mampu mencicil rumah lebih dari jumlah tersebut. Mencici rumah dengan jumlah 12 sampai dengan 15 tentunya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan bagi mereka yang memiliki cukup banyak pemasukan. Maka dari itu hal inilah yang kini sedang menjadi perbincangan bagi pihak BI. Mereka berharap ada potensi investasi lainnya yang lebih menguntungkan dari property. Jika ada sarana investasi lain yang lebih baik, tentunya para pemilik modal tersebut tidak akan melulu memilh sektor property ini. Di samping itu ini juga mencegah timbulnya permasalahan yang pelik di kemudian hari. Kebutuhan akan Property, faktanya, memang sangat besar, namun bukan berarti hal ini bisa dilakukan tanpa kendali.

Banyaknya-Investor-Properti-Memberikan-Masalah-Baru-Bagi-BI-3

Similar Articles

Siapkan Senyuman untuk Sambut Bunga Kredit Rumah Baru

Siapkan Senyuman untuk Sambut Bunga Kredit Rumah Baru 0

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap manusia. Sayangnya, saat ini, tidak semua orang mampu

Bunga Kredit Perumahan Siap Turun!

Bunga Kredit Perumahan Siap Turun! 0

Bila Anda membutuhkan rumah, saat ini ada kabar gembira. Pemerintah mempunyai wacana untuk menurunkan bunga kredit kepemilikan

Harga Property RSH Meningkat Akibat Naiknya Harga BBM

Harga Property RSH Meningkat Akibat Naiknya Harga BBM 0

Kenaikan harga BBM agaknya memberikan dampak yang signifikan bagi sektor properti. Menteri Perumahan Rakyat, Djan

Karyawan Tak Punya Rumah Bisa Dapat Prioritas KPR

Karyawan Tak Punya Rumah Bisa Dapat Prioritas KPR 0

Para Tenaga kerja kini bisa bernafas lega, pasalnya mereka dijanjikan akan memperoleh prioritas dalam mendapatkan

Sektor Perumahan Masih Mendominasi Kredit BTN

Sektor Perumahan Masih Mendominasi Kredit BTN 0

Tempat tinggal memang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Sebagai manusia, rasanya hidup tidak akan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *