Teropong Bisnis | Homepage
Indeks Saham Meningkat Tipis, Aksi Profit Taking Semakin Banyak Terjadi

Indeks Saham Meningkat Tipis, Aksi Profit Taking Semakin Banyak Terjadi

0 Comments 🕔24.Jul 2013

Indeks harga saham hari ini dikabarkan tengah mengalami peningkatan yang cukup signfikan meskipun jumlahnya cukup tipis. Hal ini terkait adanya bursa global yang pergerakannya mulai variatif sehingga mengakibatkan harga saham meningkat. Sayangnya, meningkatnya harga saham ini malah diwarnai dengan aksi yang kurang begitu positif, yaitu aksi ambil untung atau yang lebih dikenal dengan Profit Taking oleh beberapa pihak terkait. Reza Priyambada, Analis Trust Securities, mengatakan bahwa IHSG pergerakannya mulai terbatas meskipun mengalami kenaikan. Bahkan pergerakan tersebut sudah mencapai area jenuh beli. Meningkatnya IHSG secara tipis juga sebenarnya memberikan dampak yang positif bagi beberapa saham dimana mereka mampu untuk betahan sesuai dengan target support yang dimiliki.

Indeks-Saham-Meningkat-Tipis-Aksi-Profit-Taking-Semakin-Banyak-Terjadi-2

Harga Saham Gabungan Saat Ini Kurang Kondusif

Sayangnya, Reza memaparkan bahwa pada akhirnya mereka gagal dalam menggapai target resisten yang diinginkan yaitu 4.774. Target resisten tersebut susah untuk didapatkan karena pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan yang kurang begitu kondusif. Ditambah lagi, hal ini diperparah dengan adanya aksi profit taking. Menurut Reza, aksi profit taking merupakan aksi yang sering terjadi ketika harga saham bergerak naik. Bahkan terjadinya Profit Taking ini juga mulai meluas ke skala global. Harapan dari beliau adalah supaya IHSG bisa segera bergerak menuju angka yang aman supaya bisa memberikan keuntungan bagi membaiknya laju perekonomian regional Asia. Jika perekonomian mampu untuk tumbuh dengan baik, imbasnya adalah IHSG akan mampu untuk mencapai angka yang tertinggi lagi, bahkan lebih tinggi dari sebelumnya. Namun demikian, Reza menuturkan bagi para pemilik saham untuk bersiap menghadapi resiko terburuk yaitu Sudden Reversal, seperti yang pernah terjadi beberapa pecan lalu. IHSG tiba-tiba berbalik arahnya dengan jumlah yang besar dan banyak saham yang langsung dirugikan karenanya.

Aksi Profit Taking Malah Memicu Bursa Saham Asia Masuk di Zona Merah

Prediksi untuk saat ini, Saham yang mampu untuk bergerak pada support 4.688 sampai dengan 4.712 dengan resistensi rata-rata 4.758 adalah ARA, CTRA, MLPL, dan juga PGAS. Beberapa saham lainnya seperti HERO, MAIN, dan juga INDF dikabarkan juga bergerak dengan support yang sama. Pada akhir pecan kemarin, profit dari bursa saham yang ada di Amerika dan juga Eropa tengah bergerak secara stabil seiring dengan kenaikan outlook utang yang dialami oleh AS tersebut.

Rating dari Outlook tersebut juga cukup bagus yaitu AAA. Ini juga yang nantinya berimbas positif bagi laju IHSG sehingga akan mampu untuk bertahan di zona hijau sampai beberapa waktu tertentu. Ini juga menjadikan Bisnis Bursa Saham yang ada di Asia menjadi makin meningkat. Terkait masalah aksi Profit Taking yang sedang banyak terjadi saat ini, harusnya para pelaku sadar bahwa aksi mereka tersebut malah akan berimbas pada melemahnya nilai saham yang ada di Asia dan berpotensi untuk membawa Saham Asia di Zona Merah lagi.

Indeks-Saham-Meningkat-Tipis-Aksi-Profit-Taking-Semakin-Banyak-Terjadi-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *