Teropong Bisnis | Homepage
Indeks Harga Saham Gabungan Masuk Zona Positif

Indeks Harga Saham Gabungan Masuk Zona Positif

0 Comments 🕔18.Jul 2013

Indeks Harga Saham Gabungan kini sudah masuk dalam zona yang positif. Hal ini tentunya menunjukan bahwa kondisi saham ekonomi beberapa Negara yang ada di dunia dalam kondisi yang baik. Kenaikan Indeks saham tersebut berjumlah 17,22 poin atau setara dengan 0,37%. Namun demikian, meskipun dalam kondisi yang menguat, masih ada saja beberapa saham yang kondisinya masih tidak berubah, bahkan ada juga yang malah turun. Terdapat sejumlah 44 saham di Asia yang diberitakan mengalami penurunan, sementara 76 saham diberitakan tidak mengalami perubahan sama sekali. Penguatan terjadi 3,20% pada LPKR dan 5,21% pada BMTR. PWON juga mengalami kenaikan pula dengan jumlah 1,54%.

Indeks-Harga-Saham-Gabungan-Masuk-Zona-Positif-2

Beberapa Saham Masih ada yang Mengalami Pemelorotan

Saham yang mengalami pemerosotan atau penurunan terjadi pada saham-saham pemberat yaitu SMRA yaitu melorot dengan jumlah 4,04%. Selanjutnya LSIP juga mengalami pelemahan dengan jumlah 3,76%. SUGI pun mengalami penurunan nilai saham sampai 1,16%. Sejatinya, peningkatan indeks harga saham ini harus dimaksimalkan secara baik oleh para pemilik saham, karena ini adalah kesempatan mereka untuk mendapatkan keuntungan. Beberapa investor juga melihat bahwa ini adalah peluang yang bagus untuk mereka supaya bisa menginvestasikan modal mereka ke arah yang benar. Para ekonom juga memperkirakan bahwa perdagangan hari ini akan bergerak dalam kondisi yang variatif. Hal ini terjadi dikarenakan adanya beberapa sentiment baru yang bergerak dalam status variatif.

Para Pelaku Pasar Masih dalam Status Wait and See

Satrio Utomo, Kepala Riset Universal Broker Indonesia, mengungkapkan bahwa pelaku pasar diperkirakan masih sedang dalam status menunggu perkembangan yang lebih maksimal lagi, maka dari itu masih banyak dari mereka yang tidak ingin memanfaatkan peluang naiknya saham ini. Di samping itu, ada rencana bahwa nanti malam, Chairman dari The Fed, Ben Bernake, akan melakukan konfirmasi untuk memberikan testimoni bagi para pemilik saham. Nantinya, juga akan ada berita mengenai kebijakan baru yang akan diberikan oleh The Fed dalam tahun 2013 ini. Kenaikan indeks harga saham gabungan juga memberikan hal yang bagus untuk perdagangan di bursa Asia pada pagi ini. Sayangnya banyak para investor yang masih dalam status wait and see.

Ini menunjukan bahwa apapun kebijakan yang akan dikeluarkan Ben Bernake nanti, mereka akan siap untuk menerimanya. Harapannya adalah semoga nanti indeks harga saham bisa semakin naik lagi. Mereka optimis bahwa hal tersebut akan terjadi karena ada sinyal dari IHSG yang menunjukan potensi kenaikan tersebut, namun beberapa investor ada yang memprediksi bahwa akan terjadi penurunan harga saham pada nanti malam, penurunan tersebut juga berkaitan dengan IHSG yang kerap berada dalam kisaran yang sempit. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa indeks harga saham gabungan akan ditutup dengan angka 4.580. Dalam empat hari perdagangan terakhir ini, dana asing juga banyak yang mengalir di pasar regular.

Indeks-Harga-Saham-Gabungan-Masuk-Zona-Positif-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *