Teropong Bisnis | Homepage
Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia Makin Melemah Menjelang Libur Lebaran

Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia Makin Melemah Menjelang Libur Lebaran

0 Comments 🕔02.Aug 2013

Indeks Harga Saham Gabungan yang ada di Indonesia saat ini sedang melemah sehingga mengakibatkan banyak para investor yang melakukan aktivitas Wait and See. Ini juga merupakan langkah yang aman untuk dilakukan para investor karena mereka masih belum tahu bagaimana status indeks saham yang akan terjadi kedepannya nanti. Para investor agaknya mulai hati-hati dalam menanamkan modal yang mereka miliki saat ini. Banyak sekali pilihan saham yang bisa dipilih oleh para investor, namun nyatanya hal tersebut membuat mereka tidak begitu saja mau menginvestasikan uang atau modal yang mereka miliki.

Indeks-Harga-Saham-Gabungan-Indonesia-Makin-Melemah-Menjelang-Libur-Lebaran-2

Banyak Investor Melakukan Wait and See

Maka dari itu tidak mengherankan jika saat ini proses transaksi bisnis dan saham juga relative masih sepi karena hampir semua investor sedang menunggu dan melihat bagaimana perkembangan saham yang berlangsung dalam beberapa pekan ini. Analis Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan bahwa para investor takut untuk menggunakan modalnya bagi saham karena ada pengumuman inflasi yang terjadi pada BPS. Inflasi yang terjadi di beberapa saham saat ini membuat mereka berpikir dua kali apakah mereka bisa memberikan modalnya kepada saham tersebut atau tidak. Meskipun demikian, Purwoko meyakini bahwa dalam pekan ini harga saham akan bisa meningkat lagi secara drastis, hal ini disebabkan oleh adanya berbagai kebijakan ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini guna menanggulangi masalah inflasi tersebut. Sejatinya, jika kebijakan tersebut bisa berjalan dengan lancar maka Indeks Harga Saham yang ada di Indonesia juga akan menjadi meningkat pula dan menarik perhatian bagi para investor.

Kondisi Terkini IHSG Indonesia

Saat ini pihaknya tengah memproyeksikan Support Resistance kepada IHSG. Support Resistance itu sendiri berada di level yang cukup rendah yaitu 4.530 hingga 4.620. Diharapkan dengan adanya support tersebut maka saham yang ada di Indonesia akan bisa menjadi tetap stabil. Sebenarnya pelemahan harga saham di Indonesia juga tidak hanya terjadi pada hari ini, namun telah terjadi selama beberapa pekan yang lalu. Perdagangan Saham di awal pekan kemarin ditutup dengan IHSG yang melorot sampai 1,68 persen atau setara dengan 78,41 Poin. Kemerosotan ini membuat Indeks Saham berada di posisi yang tidak bagus, yaitu 4.580,47. Ini tentunya akan menambah kekhawatiran para pemilik saham di tengah melemahnya perdagangan yang terjadi saat ini.

Purwoko juga menambahkan bahwa salah satu alasan mengapa banyak investor yang melakukan wait and see adalah karena menjelang momen libur panjang lebaran. Banyak para investor yang lebih memilih untuk keluar sementara waktu dari pasar saham. Selain alasan ini, Nilai tukar rupiah yang tidak juga stabil membuat kualitas pasar yang ada di Indonesia menjadi makin negatif. Hal ini kian diperparah dengan pengumuman laporan keuangan emitmen yang gagal mengangkan pergerakan Grafik Indeks Saham.

Indeks-Harga-Saham-Gabungan-Indonesia-Makin-Melemah-Menjelang-Libur-Lebaran-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *