Teropong Bisnis | Homepage
IHSG Meningkat 0,12% Pagi ini

IHSG Meningkat 0,12% Pagi ini

0 Comments 🕔19.Jul 2013

Pagi ini Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG mencatat bahwa ada sinyal hijau yang terjadi pada harga saham dunia. Data yang ditunjukan oleh RTI menunjukan bahwa indeks mengalami kenaikan dengan jumlah yang cukup bagus yaitu 0,12%. Ini berarti IHSG memiliki inisiatif untuk mengalami peningkatan secara perlahan-lahan hingga jumlahnya nanti menjadi lebih stabil. Data tersebut diumumkan pada pukul 09.11 WIB waktu setempat. Kenaikan harga saham ini tentunya bisa menjadi peluang yang cukup bagus untuk mereka yang bekerja di sektor bisnis. Alasannya adalah peluang mereka untuk memperoleh keuntungan juga menjadi makin besar. Pekan lalu memang harga saham tidak terlalu bagus dan kerap sekali mengalami penurunan. Bahkan ada beberapa saham yang masuk ke zona merah, sementara saham lainnya berada dalam kondisi tetap, tidak naik dan tidak juga turun.

IHSG-Meningkat-0.12-persen-Pagi-ini-2

Kenaikan Harga Saham Secara Sektoral

Kalau berbicara mengenai Sektoral, tentunya terdapat beberapa sektoral yang mengalami status hijau dan ada beberapa yang mengalami status merah. Tiga sektor dikabarkan tengah mengalami peningkatan yakni sektor pertambangan yang mana tengah mengalami kenaikan dengan jumlah yang cukup bagus pula, yakni 0,74%. Dibawahnya diikuti sektor industri yang naik dengan jumlah 0,21 persen dan juga sektor perdagangan yang naik dengan jumlah 0,14 persen. Kenaikan yang terjadi di beberapa sektor tersebut tentunya akan menyeimbangkan dan menstabilkan laju perekonomian sektor tersebut untuk saat ini. Perlu diketahui pula bahwa harga saham itu tidak pernah stabil. Tahun ini saja harga saham mengalami grafik naik turun yang tidak henti akibat masalah ekonomi yang dialami oleh beberapa Negara penting di dunia, salah satunya adalah langkanya minyak mentah, menurunnya harga emas, tingginya nilai tukar mata uang tertentu terhadap mata uang dollar, dan lain sebagainya.

Top Gainers dan Top Losers IHSG

Mengesampingkan permasalahan ekonomi yang melanda dunia tersebut, tentunya ada saham yang saat ini menduduki perinkat top gainers dimana mereka mendapatkan peningkatan harga saham yang cukup besar, salah satunya adalah PT. Bentoel International Ivestama Tbk (RMBA) yang dikabarkan tengah mengalami peningkatan dengan jumlah 12%. Peningkatan yang naik menjadi Rp. 560 ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pihak terkait. Di samping itu pertambahan juga terjadi pada PT Multipolar Tbk yang mampu meningkat hingga 10 persen atau setara dengan Rp.450. selanjutnya PT Indonesia Air Transport juga mengalami peningkatan dengan jumlah 3,9% atau setara dengan Rp.133.

IHSG-Meningkat-0.12-persen-Pagi-ini-3

Dengan adanya peningkatan di beberapa sektor tersebut, tentu saja ada harapan yang positif bagi saham-saham terkait untuk ke depannya. Namun demikian, masih ada beberapa saham yang masuk dalam jajaran Top Losers, diantaranya adalah PT Toko Gunung Agung Tbk yang mengalami penurunan menjadi Rp.950. PT Victoria Tbk juga menjadi Top Losers karena mengalami penurunan sebesar 2,38%.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *