Teropong Bisnis | Homepage
IHSG Menguat Lagi

IHSG Menguat Lagi

0 Comments 🕔14.Jul 2013

Saat ini IHSG lagi-lagi mengalami kenaikan, kali ini jumlah kenaikan indeks harga saham gabungan tersebut mencapai 28 poin yang menandakan bahwa sektor perdagangan saat ini sedang berada dalam status fluktuatif. Ini juga yang menjadi pemicu terjadinya borong saham yang dilakukan oleh para investor lokal maupun mancanegara. Aksi borong saham yang dilakukan oleh para investor juga menunjukan bahwa ini akan berlanjut pada menguatnya indeks saham yang ada di beberapa Negara di dunia, termasuk Indonesia. Status nilai tukar Rupiah terhadap dollar juga ditutup dengan pelemahan yang cukup parah yakni 9.990 untuk penukaran setiap satu dollarnya. Hal ini tentu saja lebih tinggi dibandingkan posisi sebelumnya yang berkisar di angka 9.965 rupiah per satu dollarnya.

IHSG-Menguat-Lagi-3

IHSG Mencapai Peningkatan di Level 4.628

Saat IHSG membuka perdagangan tadi pagi, tercatat bahwa jumlah penambahan yang terjadi adalah sebesar 0,52 persen dan naik hingga mencapai level 4.628. Dengan demikian, ini menunjukan bahwa indeks mampu untuk menunjukan penguatan yang terjadi kemarin. Bahkan ini merupakan potensi yang baik bagi para investor untuk mulai menjalankan bisnis yang mereka inginkan. Banyaknya dorongan dari Pasar Global yang berkembang saat ini membuat banyak pebisnis mulai menjalankan proyek mereka. Saat penutupan IHSG berlangsung kemarin, ternyata sempat terjadi sebuah masalah yang pelik. Hal ini dikarenakan adanya aksi ambil untung yang dilakukan oleh beberapa pihak gara-gara posisi indeks yang naik tinggi.

IHSG-Menguat-Lagi-2

Kenaikan IHSG yang Terlihat Lesu

Indeks memang naik, tapi sangat terlihat bahwa kenaikan yang dialami tersebut masih sangat lesu. Untuk rentang perdagangan yang terjadi di bursa indeks saja masih tidak stabil. Ini bisa dilihat dari naik turunnya indeks perdagangan yang masuk ke zona merah, kemudian masuk ke zona hijau, tapi pada akhirnya kembali lagi di zona merah. Ketidakstabilan ini menuntut keakuratan bagi para pebisnis dan investor untuk tahu kapan mereka harus menjalankan proyek mereka. Jika mereka melakukannya disaat harga indeks sedang tidak stabil, tentunya income atau keuntungan yang diperoleh juga tidak akan terlalu banyak. Tetapi jika status indeks dalam keadaan stabil, mereka bisa melakukan proyek mereka dengan lebih leluasa.

Aksi ambil untung yang diberitakan diatas juga banyak dilakukan oleh investor yang kebanyakan berasal dari investor asing. Padahal investor domestik saja masih selektif dalam melakukan pembelian saham yang dilakukan.  Status perdagangan yang terjadi saat ini juga memiliki frekuensi transaksi yang cukup baik. Terdapat sebanyak 147 ribu lebih proses transaksi yang dilakukan oleh berbagai pihak dan ini sudah mencapai 6,021 Miliyar Lembar saham dengan nilai sebesar 6 Triliun Rupiah. Ada beberapa saham yang mengalami kenaikan dengan jumlah 128, namun sisanya juga ada yang turun yakni berjumlah 104 saham. Sementara 115 saham lainnya dalam keadaan yang stagnan atau tidak bergerak.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *