Teropong Bisnis | Homepage
IHSG Dibuka Menguat di Zona Hijau

IHSG Dibuka Menguat di Zona Hijau

0 Comments 🕔25.Jul 2013

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG dalam beberapa hari ini menunjukan angka yang cukup menggembirakan. Hal ini terjadi dikarenakan grafik dari IHSG tersebut terus meluncur ke arah zona hijau. Ini menunjukan bahwa kondisi perekonomian dunia tengah dalam status yang baik. Meluncurnya IHSG di zona hijau juga memberikan kabar yang positif bagi para pemilik saham supaya lebih meningkatkan performa usaha yang dimilikinya lagi. Bursa Efek Indonesia sendiri juga saat ini ikut masuk dalam zona hijau. Indonesia beberapa pekan lalu memang sempat bermasalah karena banyak sekali saham yang masuk di zona merah, dan ada beberapa saham yang tidak bergerak sama sekali. Namun sekarang, berita baik datang dengan banyaknya saham Indonesia yang ternyata masuk di zona aman.

IHSG-Dibuka-Menguat-di Zona-Hijau-1

Status IHSG Menguat Hingga 43,19 Poin

Status IHSG untuk saat ini tengah mengalami penguatan hingga level 0,92%. Ini setara dengan kenaikan dengan jumlah 43,19 poin. Peningkatan yang terjadi pada indeks harga saham juga menjadikan 125 saham naik dengan rata-rata nilai 4.722,18. Kenaikan beberapa saham tersebut juga diperkirakan akan mampu untuk menopang laju dari indeks saat ini. Namun demikian, meskipun jumlah saham yang mengalami peningkatan ada banyak, masih ada saja beberapa saham yang masih turun dan ada yang tidak berubah. Jumlah saham yang mengalami penurunan dan masuk ke zona merah adalah 31 saham dan yang tidak berubah ada 62 saham.

Saham yang Menghambat dan Memperkuat Laju IHSG

Saat ini para ahli ekonom sedang mencari solusi yang tepat terkait dengan banyaknya aksi profit taking yang terjadi belakangan ini. Harga saham sudah menunjukan grafik yang positif dan melakukan hal tersebut malah akan membuat harga saham bergerak ke zona merah lagi. Agaknya diperlukan sebuah sanksi yang tegas untuk pihak terkait yang melakukannya. Pasalnya IHSG adalah sesuatu yang mencakup skala  yang besar. Jangan sampai IHSG terjun bebas lagi di zona merah hanya karena kesalahan orang-orang yang ingin meraup keuntungan pribadi. Ini juga sekarang menjadi wacana di beberapa tempat dan pastinya kebijakan mengenai sanksi yang tepat akan segera diberlakukan.

Saham-saham yang mampu untuk menjadi penggerak dan menopang indeks menuju ke zona hijau ada banyak sekali, salah satunya adalah MPPA yang diberitakan tengah mengalami kenaikan dengan jumlah yang cukup signifikan yaitu 2,88%. Kemudian dibelakangnya diikuti saham BRRI yang juga menguat dengan jumlah 3,4%. LSIP juga menjadi saham yang kian meningkat terhitung dengan jumlah peningkatan 2,96% yang mereka miliki. Untuk saham META juga mengalami peningkatan dengan tambahan 2%. Ada juga saham yang menghambat indeks semakin menaik, mereka adalah saham yang mengalami penurunan belakangan ini, salah satunya adalah GRRM yang turun drastis dengan jumlah 1,51% dan juga MNCN yang ikut melemah dengan jumlah 1,59%.

IHSG-dibuka-menguat-di-zona-hijau-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *