Teropong Bisnis | Homepage
Harga Rumah Naik, Siap-Siap Uang Tambahan

Harga Rumah Naik, Siap-Siap Uang Tambahan

0 Comments 🕔20.Aug 2013

Rumah memang penting sekali untuk kita. Rumah menjadi tempat tinggal yang sangat penting terutama untuk kita yang sudah berkeluarga. Rumah bukan saja menjadi tempat tinggal namun menjadi investasi yang semakin lama semakin menguntungkan. Kenapa rumah menjadi investasi yang sangat menguntungkan? Karena harga rumah dan tanah tidak akan pernah turun.

Harga rumah dan tanah akan selalu naik dan begitu terus setiap tahunnya. Artinya, kita tetap akan mendapatkan keuntungan setelah membeli rumah. Entah kita akan menempatinya atau menjualnya kembali di masa depan. Untuk Anda yang sedang berencana menginvestasikan uang Anda untuk membeli rumah, sebaiknya memang bersiap-siap dengan kenaikan harga rumah saat ini.

Harga-Rumah-Naik-Siap-Siap-Uang-Tambahan-2

Rp110 Juta untuk Rumah Sederhana

Hal ini sudah dikatakan oleh Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz. Harga rumah memang akan mengalami kenaikan. Berapa besarnya kenaikan harga rumah ini? Sebenarnya hal ini belum bisa dipastikan saat ini walaupun sudah ada beberapa kisaran harga dari rumah yang akan dijual tahun ini. Memang naiknya hanya sedikit namun tentu saja akan membuat orang membayar dan mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Selain Menteri Perumahan Rakyat yang sudah memastikan ada kenaikan harga rumah, Setyo Maharso yang juga merupakan Ketua Umum Real Estate Indonesia, mengatakan kalau kenaikan harga rumah memang benar. Rumah sederhana yang sebelumnya hanya berada pada kisaran Rp. 88 juta hingga 95 juta saja akan naik menjadi Rp 110 juta hingga Rp 120 juta saat ini.

Kenaikan inilah yang sampai sekarang belum mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan. Harga tersebut hanya untuk tipe paling sederhana yakni tipe 36. Lalu apa yang menyebabkan kenaikan harga rumah tersebut?

Alasan Harga Rumah Naik

Banyak ternyata alasan yang memicu terjadinya kenaikan harga rumah sederhana tersebut. Kenaikan harga rumah tersebut dikarenakan ada kenaikan harga tanah saat ini dan juga karena adanya kenaikan harga bahan bangunan. Selain itu kenaikan harga rumah juga disebabkan karena adanya kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu yang mau tidak mau mempengaruhi harga rumah saat ini.

Namun sebaiknya kenaikan ini tidak dipikirkan berlebihan dan akhirnya membuat semua orang merasa frustasi dengan ini. Ada terobosan baru yang selalu disediakan dari adanya kenaikan harga rumah. Misalnya saja jangka waktu untuk membayar bisa sampai 20 tahun dan uang mukanya sendiri bisa dicicil selama 3 tahun yang pertama.

Dirasa ini akan meringankan semua orang yang ingin mendapatkan rumah. Intinya pemerintah akan selalu memberikan solusi dari kenaikan harga rumah atau apapun itu. Semua rakyat tetap bisa mendapatkan perumahan atau tempat tinggal yang layak selama mereka mau berusaha.

Pengembang juga ingin menaikkan harga dari rumah sekitar 10% hingga 30%. Nantinya menurut mereka kisaran harga rumah sederhana akan ada dikisaran Rp 105 juta rupiah saja. Sudah siapkah Anda dengan kenaikan harga rumah ini?

Harga-Rumah-Naik-Siap-Siap-Uang-Tambahan-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *