Teropong Bisnis | Homepage
Harga Minyak Mentah Dunia Naik

Harga Minyak Mentah Dunia Naik

0 Comments 🕔19.Jul 2013

Harga-Minyak-Mentah-Dunia-Naik-3

Saat ini bisnis penjualan minyak mentah oleh Amerika Serikat tengah mengalami peningkatan. Kenaikan harga minyak mentah tersebut terjadi dikarenakan persediaan minyak mentah yang didapatkan oleh Negeri Paman Sam tersebut turun dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan prediksi yang sudah ada sebelumnya. Minyak mentah yang kini makin sulit dicari mengakibatkan pemerintah Amerika Serikat menaikan harganya menjadi lebih tinggi lagi. Ini juga menunjukan bahwa grafik harga penjualan minyak mentah dunia semakin lama semakin menunjukan grafik naik. Penurunan harga minyak mentah juga dirasa sangat mustahil untuk saat ini karena kita tahu bahwa minyak mentah sangatlah langka namun yang mencari sumber daya alam ini sangatlah banyak. Sejatinya minyak tersebut nantinya akan diolah ulang menjadi bahan yang lebih bermanfaat yakni solar, bensin, dan juga premium.

Harga Minyak Mentah Lebih Tinggi 48 Sen Dibandingkan Sebelumnya

Pada kontrak utama New York yang diberitakan hari Kamis ini, Minyak mentah Light Sweet atau WTI (West Texas Intermediate) mengemukakan bahwa pengiriman minyak mentah dunia yang berlangsung hingga bulan agustus nanti, ternyata lebih tinggi 48 sen dibandingkan dengan sebelumnya. Harga minyak mentah untuk satu barrelnya pun meningkat menjadi 106,48 Dollar AS. Di Negara London sendiri Minyak Mentah Brent yang rencananya dikirimkan kepada para pelanggan hingga bulan September nanti juga mengalami kenaikan yang tipis yakni 47 sen. Harga dari minyak tersebut pun sudah pasti menetap menjadi 108,61 Dollar AS untuk satu barrelnya.

Harga-Minyak-Mentah-Dunia-Naik-2

Alasan Naiknya Harga Minyak Mentah

Harga yang naik ini tentunya terjadi usai Departemen Energi Amerika Serikat mengumumkan bahwa persediaan minyak mentah yang saat ini terjadi di negaranya sudah tidak sebanyak dulu lagi atau sudah mulai mengalami penurunan yang sangat drastis. Ditambah lagi, persediaan minyak mentah pekan lalu saja turun menjadi 6,9 juta barrel. Padahal sebelumnya, banyak para analisator yang mengatakan bahwa persediaan minyak mentah akan bisa lebih dari jumlah tersebut yakni lebih 2,2 juta barrel. Ini menurut hasil analisis dan survey yang dikembangkan oleh Dow Jones Newswires.

Selama beberapa pekan ini, tercatat bahwa 3 pekan berturut-turut, persediaan minyak mentah sama sekali tidak menunjukan perubahan yang cukup bagus. Bahkan para analisis mengatakan bahwa persediaan minyak mentah yang mulai langka ini sudah sewajarnya akan membuat harga minyak mentah menjadi makin naik lagi. Untungnya, menurut mereka, harga minyak yang naik saat ini juga masih belum terlalu banyak. Stok Bensin yang saat ini tersedia juga naik menjadi 3,1 juta barrel. Sementara itu untuk produk lainnya yaitu pemanas rumah dan juga bahan bakar melonjak hingga 3,9 juta barrel. Kenaikan pasokan dari bensin ini terus terjadi karena selama musim liburan ini banyak sekali permintaan yang datang dari para pelanggan. Ini juga yang menjadi faktor mengapa minyak mentah menjadi makin langka.

Harga-Minyak-Mentah-Dunia-Naik-4

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *