Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Turun Lagi Dengan Jumlah 1200 Dollar

Harga Emas Turun Lagi Dengan Jumlah 1200 Dollar

0 Comments 🕔01.Jul 2013

Harga-Emas-Turun-Lagi-Dengan-Jumlah-1200-Dollar-1

Status harga emas saat ini turun lagi menjadi 1200 Dollar AS untuk setiap ounce. Logam ini tengah mengalami penekanan sesuai dengan dari data ekonomi AS. Bahkan hasil analisisnya saat ini mengabarkan bahwa juga tengah melampaui estimasi. Akibatnya, daya tarik penyimpanan nilai yang dimilikinya menjadi kian terkikis. Seperti yang telah diberitakan, bahwa kontrak emas saat ini sedang dalam status aktif untuk pengiriman pada bulan agustus nanti. Diperkirakan harga emas akan turun dengan jumlah 18,2 Dollar AS atau setara dengan 1,48 persen. Tekanan ini seakan tidak pernah berhenti dalam perdagangan emas saat ini. Bahkan kontraknya juga jatuh hingga posisi 1.196 Dollar AS.

Stimulus Moneter dari Bank Sentral

Saat ini Federal Reserve AS sedang mengupayakan untuk mengatasi masalah perekonomian yang ada sehingga pembelian aset emas ini akan segera membaik lagi. Harga emas yang semakin turun tentu saja akan semakin merugikan para investor, dimana mereka akan semakin sulit dalam mendapatkan pendapatan atau keuntungan dari emas yang diinvestasikan. Banyak sekali masalah dalam dunia ekonomi saat ini yang mengakibatkan hal ini terjadi, salah satunya adalah laporan adanya peningkatan jumlah pengangguran yang mengakibatkan beban perdagangan menjadi semakin terbebani. Hal ini tentunya sangat disesalkan. Status stimulus moneter yang dipaparkan oleh Federal Reserve beserta bank sentral, sebagaimana dikutip sebelumnya, bahwa emas akan akan mengalami penurunan secara terus menerus sampai beberapa pekan ke depan.

harga-emas-turun-jadi-1200-dollar-3

Tekanan Harga Emas Naik Turun

Tekanan terendah yang dialami oleh emas pernah terjadi di bulan Februari 2009. Ini dipicu oleh adanya masalah reli ekuitas dan juga inflasi yang terjadi dimana-mana. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, agaknya masalah ini berhasil diredam. Harga emas pernah mengalami stabil di tahun 2010. Namun, kemudian semakin turun lagi. Departmenet perdagangan Amerika Serikat juga mengumumkan bahwa adanya kenaikan yang cukup signifikan dalam jumlah belanja konsumen. Jumlah tersebut meningkat dikarenakan pada bulan Mei, terjadi kenaikan upah dengan presentase 0,5%. Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja.

Mereka mengklaim bahwa tunjangan untuk para pengangguran akan diturunkan menjadi 346.000. Ini terjadi sejak seminggu lalu. Penurunan harga emas agaknya juga berpengaruh pada sektor logam mulia yang lain. Salah satunya adalah perak yang mengalami penurunan pengiriman di bulan Juli dengan jumlah sebesar 6 sen. Jika dipresentasikan, maka jumlahnya adalah 0,32 persen. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa harga emas per ouncenya saat ini adalah 18,553 Dollar AS. Emas merupakan salah satu logam mulia yang tidak pernah stabil valuenya. Adanya faktor inflasi dan deflasi yang terjadi di sektor bisnis dan ekonomi mengakibatkan harga emas ini tidak pernah stabil. Namun, Federal Reserve berjanji bahwa permasalahan ini akan segera ditangani dengan langkah-langkah yang tepat.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *