Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Meningkat Nilai Dollar Turun

Harga Emas Meningkat Nilai Dollar Turun

0 Comments 🕔25.Jul 2013

Aktivitas bisnis di sektor emas saat ini tengah makin meningkat. Hal ini jelas dikarenakan harga emas telah menembus angka yang luar biasa banyaknya, sehingga memberikan potensi keuntungan yang cukup bagi para investor emas dan pengusaha yang bekerja di sector terkait. Divisi Comex yang ada di New York, mengumumkan bahwa harga emas ditutup dengan nominal paling tinggi semenjak senin kemarin. Kemudian penutupan ini juga mengumumkan bahwa harga emas kini sudah mencapai angka 1.300 Dollar untuk setiap ounce emasnya. Kenaikan harga emas ini diperkirakan akan terus terjadi selama 5 minggu kedepan. Bagi mereka yang menjalankan bisnis di sektor emas, sejatinya harus memanfaatkan peluang ini dengan baik.

Harga-Emas-Meningkat-Nilai-dollar-Turun-2

Akibat dari Kenaikan Harga Emas

Akibat dari kenaikan harga emas yang signifikan ini menjadikan banyak sekali dukungan dan permintaan yang besar di Bisnis emas China. Bahkan kenaikan harga emas tersebut diharapkan bisa menurunkan nilai tukar mata uang China terhadap Dollar yang saat ini tengah dalam kondisi yang tidak stabil. Kontrak emas saat ini sedang dalam status yang aktif. Terutama untuk rencana pengiriman beberapa ton emas pada bulan agustus nanti. Kenaikan yang bisa diperoleh adalah 43,1 Dollar AS atau sama dengan 3,33 persen. Ini juga menjadikan satu ounce emas menetap dengan jumlah yang pasti yaitu 1.336,0 Dollar. Jelas sekali penutupan ini merupakan yang paling tertinggi dan teraktif semenjak beberapa pekan terakhir.

Para Ekonom telah Memprediksi Stabilnya Harga Emas Pekan Ini

Kabar positif mengenai kenaikan harga emas ini ternyata sudah diprediksi oleh para ekonom dan pebisnis. Mereka melihat bahwa pergerakan emas beberapa pekan lalu sudah mulai stabil, bahkan ditemukan kecenderungan meningkat pada harga emas tersebut. Jika hal ini terus terjadi, maka bisa dipastikan akan memberikan keuntungan bagi semua pelaku bisnis yang ingin menginvestasikan emasnya. Kontrak emas teraktif juga terlihat sangat positif semenjak tanggal 19 Juni tahun 2013 ini. Hasil grafik tertinggi ini sesuai dengan data yang dianalisa oleh FactSet. Kemudian MaketWatch mengemukakan bahwa logam emas mencetak kenaikan dengan jumlah presentase yang kian meningkat hingga akhir bulan Juli nanti.

Hasil analis pasar juga mengemukakan bahwa nilai mata uang Dollar AS juga akan turun terhadap nilai mata uang lainnya terkait dengan naiknya harga emas. Ini merupakan berita yang cukup menggembirakan tentunya. Indeks Dollar ICE menjadi kian rendah seiring dengan naiknya harga emas. Semua Negara di kawasan Asia yang banyak mengalami masalah nilai tukar uang yang tinggi dengan Dollar kini sudah mulai bernapas lega karena nilai tukar dollar akan menjadi lebih stabil lagi. Komoditas emas yang bergerak ke arah yang positif tentunya akan menjadikan denominasi dollar. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak pengusaha yang kini mulai melirik bisnis di sektor emas lagi.

Harga-Emas-Meningkat-Nilai-Dollar-Turun-1

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *