Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Antam Naik Lagi Menjadi 550.000 Rupiah

Harga Emas Antam Naik Lagi Menjadi 550.000 Rupiah

0 Comments 🕔15.Aug 2013

Harga Logam Emas Mulia yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk memang tidak pernah stabil, pasalnya saat ini dikabarkan bahwa harga emas antam mengalami kenaikan lagi untuk setiap pembelian satu gramnya. Sejak 3 hari kemarin, harga emas antam mengalami kenaikan sebesar 4000 Rupiah dan mereka tetap berada di harga 504.000 Rupiah untuk satu gramnya. Sayangnya, hal ini tidak lama berlangsung. 3 Hari kemudian, tepatnya hari kamis ini, ternyata harga emas antam lagi-lagi mengalami peningkatan sebesar 1000 Rupiah. Peningkatan yang terjadi terhadap emas ini juga dikarenakan semakin banyaknya pemesanan emas yang terjadi, baik itu dari pihak lokal maupun dari pihak luar. Pihak luar yang saat ini sedang heboh mengkonsumsi emas batangan adalah China.

Harga-Emas-Antam-Naik-Lagi-Menjadi-550.000-Rupiah-2

Pemicu Kenaikan Emas Antam

Harga dari Emas Antam untuk setiap satu gramnya, saat ini dijual dengan harga 505.000 Rupiah. Seiring dengan kenaikan harga yang terus terjadi ini, para investor emas banyak yang memanfaatkannya untuk berdagang emas dan memperoleh keuntungan yang banyak. Sebenarnya pemicu awal kenaikan dari emas antam ini adalah ketika usai liburan panjang. Saat masih dalam liburan panjang, emas antam ini masih berharga 500.000 Rupiah untuk setiap gramnya, namun setelah liburan berakhir, harganya naik menjadi 540.000 Rupiah, dan sekarang harganya kembali naik lagi menjadi 550.000 Rupiah. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya harga emas antam akan bisa naik lagi di kemudian hari.

Kenaikan harga emas antam juga menjadikan harga jual emas antam ke konsumen atau buyback, menjadi meningkat dengan harga 438.000 rupiah untuk setiap satu gramnya. Ini berarti harga emas antam yang dijual di konsumen mengalami peningkatan dengan jumlah 4000 Rupiah. Kenaikan harga Buyback ini sebenarnya merupakan imbas dari naiknya harga emas antam. Beberapa pekan yang lalu memang harga emas sedang mengalami penurunan karena pemesanan terhadap emas sendiri sedang sepi. Namun, menjelang liburan dan setelah liburan, pemesanan terhadap emas menjadi kian meningkat sehingga harganya pun ikut melambung seiring dengan banyaknya pemesanaan tersebut.

Harga Emas Antam Hari Ini

Harga emas antam untuk hari ini adalah 505.000 Rupiah untuk pecahan senilai 1 gram, sementara itu untuk pecahan senilai 5 gram, harga emas antam ini dibandrol dengan harga 2.380.000 Rupiah. Untuk emas antam dengan pecahan 10 gram, harganya pun juga meningkat dengan jumlah 4.710.000 Rupiah. Yang terakhir untuk pembelian emas antam 25 gram, harganya berkisar antara 11.700.000 Rupiah. Sayangnya, batas antrean pembelian emas antam untuk satu harinya hanya dibatasi paling sedikit 150 nomer antrian saja, sehingga yang tidak kebagian antrian harus rela untuk datang lagi ke tempat ini keesokan harinya, dan semoga saja esok harinya harga emas antam tidak naik.

Harga-Emas-Antam-Naik-Lagi-Menjadi-550.000-Rupiah-1

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *