Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Antam Mengalami Penurunan Pekan Ini

Harga Emas Antam Mengalami Penurunan Pekan Ini

0 Comments 🕔02.Aug 2013

Emas merupakan logam mulia yang memiliki nilai sangat tinggi dibandingkan beberapa logam mulia lainnya. Status Fluktasi saat ini masih membayangi Harga Emas di PT Aneka Tambang atau Antam. Harga emas yang beberapa pekan lalu mengalami peningkatan, kali ini harus menjadi melemah lagi. Masih belum diketahui apa penyebab dari melemahnya harga emas tersebut, namun demikian melemahnya harga emas ini tidak membuat aktivitas bisnis di perusahaan tersebut semakin lesu. Bagaimanapun  juga merupakan hal yang wajar jika harga emas tidak pernah stabil, terkadang naik dan terkadang turun dengan sendirinya. Proses naik dan turunnya harga emas ini juga sebenarnya menjadi hal yang efektif untuk dimanfaatkan para investor yang ingin berinvestasi di bisnis sektor emas.

Harga-Emas-Antam-Mengalami-Penurunan-Pekan-Ini-2

Penurunan Harga Emas Antam Sebanyak Rp. 2000

Saat ini harga logam mulia emas yang terkecil dijual dengan harga 503.000 untuk setiap gramnya. Harga ini tentunya turun sebanyak 2000 Rupiah dibandingkan perdagangan yang terjadi pada akhir pekan lalu. Pelemahan harga emas ini juga agaknya banyak dimanfaatkan oleh para investor emas untuk membeli logam mulia tersebut dalam jumlah besar dan kemudian menjualnya lagi nanti dengan harga yang lebih mahal ketika harga emas naik. Penurunan harga emas yang terjadi saat ini juga sebenarnya tidak terlalu banyak dibandingkan beberapa pekan lalu. Harga emas antam saat ini masih dalam kondisi yang stabil dan diprediksi bahwa beberapa pekan kedepan, besar kemungkinan harganya akan segera naik lagi.

Stock Emas Antam yang Tersedia dan Harga Jualnya

Antam juga mencantumkan ukuran dari logam mulia emas yang dimilikinya tersebut. Semua stock emas antam dalam berbagai ukuran tersedia kecuali emas antam yang berukuran 25 gram. Disisi lain, Pembelian kembali atau buyback dari emas anta mini untuk setiap gramnya, dipatok dengan harga hanya 436.000 Rupiah saja untuk satu gramnya, sama dengan presentase diatas, penurunan yang dialami juga adalah 2000 Rupiah. Ini lebih kecil dibandingkan perdagangan emas antam di akhir pekan kemarin. Bisnis investasi emas bukan lagi menjadi hal yang mengejutkan saat ini karena banyak orang yang sudah melakukan bisnis ini dan mereka sanggup memperoleh keuntungan dengan jumlah yang signifikan.

Harga emas Antam untuk setiap gramnya bisa dilihat berikut ini. Untuk emas antam dengan ukuran 1 gram diberondol dengan harga 503.000. Sementara itu untuk emas antam yang berukuran 5 gram dipatok dengan harga lebih mahal lagi yaitu 2.370.000 Rupiah. Untuk emas antam dengan pecahan 10 Gram, harganya 4.690.000 Rupiah. Pecahan 25 gram saat ini sedang kosong, namun jika dikalkulasi, jumlah yang harus dibayarkan untuk pembelian emas antam 25 gram adalah 11.650.000 Rupiah. Jumlah yang tertinggi dicapai oleh emas antar 50 gram dan 100 gram, yang mana masing-masing berada di kisaran 23 juta hingga 46 juta keatas.

Harga-Emas-Antam-Mengalami-Penurunan-Pekan-Ini-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *