Teropong Bisnis | Homepage
Harga Emas Anjlok Lagi Menjadi 0,1%

Harga Emas Anjlok Lagi Menjadi 0,1%

0 Comments 🕔27.Jun 2013

Harga emas yang beberapa pekan terakhir ini dikabarkan turun ternyata menjadi kian parah. Pasalnya harga emas kembali tumbang sejak selasa kemarin. Faktor utama yang menyebabkan hal ini terjadi adalah menguatnya data yang dianalisi oleh sektor bisnis di Amerika Serikat. Dengan semakin menguatnya struktur ekonomi yang dialami oleh Negara ini, maka Federal Reserve mengeluarkan kebijakan terbaru lagi mengenai perkembangan harga di sektor emas. Harga emas turun lagi menjadi 0,1%. Dengan demikian harga emas saat ini adalah 1.275,71 Dollar AS untuk setiap satu ounce nya. Ini berlaku sejak pukul 12.10 tadi malam. Para analisis bisnis mengemukakan bahwa harga emas saat ini merupakan harga yang terendah, terutama sejak 3 tahun terakhir ini.

nilai-emas-anjlok-lagi-2

Kinerja Emas Kian Menurun

Kinerja emas juga belakangan ini kian menurun saja. Ini juga terjadi dikarenakan Gubernur Fed, Ben, hendak melakukan obligasi Negara karena banyak sekali permasalahan bisnis yang juga dialami AS. Negara Amerika Serikat berencana untuk mengadakan perbaikan di sektor ekonomi. Nampaknya hal ini juga mampu untuk diwujudkan dengan baik, buktinya kepercayaan konsumen terhadap bisnis yang ada di Amerika Serikat semakin tinggi pula. Ini terjadi sejak 5 tahun terakhir. Penjualan rumah AS pun juga menjadi semakin tinggi dan mengalahkan rekor tertinggi yang ada di tahun 2006.

Turunnya Harga Emas Berpengaruh Besar Bagi Para Investor

Sayangnya hal tersebut tidak diimbangi dengan baik di sektor bisnis emas, hasilnya para investor yang menginvestasikan uangnya ke bisnis emas pun juga semakin berkurang. Dulu mungkin emas menjadi salah satu media utama bagi para investor untuk mendapatkan untung, namun sekarang sudah tidak demikian. Para investor malahan banyak yang memilih untuk menginvestasikan uangnya di bisnis property ketimbang bisnis emas. Semakin sedikitnya sumber daya emas dan juga nilainya yang tidak stabil merupakan alasan utama mengapa mereka tidak memilih bisnis ini. Turunnya nilai emas juga berpengaruh di berbagai sektor bisnis. Bank Sentral India yang dulunya sering membuka layanan pinjaman kredit dan koin emas, kini sudah tidak ada lagi.

nilai-emas-anjlok-lagi-3

Mengapa hal ini sampai terjadi? Hal ini jelas dikarenakan adanya pembatasan pembelian emas dari Negara penyuplai material tersebut. Alasannya adalah supaya tidak mengurangi defisit dari transaksi berjalan. Penurunan stok emas juga terjadi dimana-mana. Gold Trust, sebuah perusahaan emas yang terbesar di dunia, memberikan hasil analisa yang mengejutkan bahwa terjadi penurunan stock emas yang luar biasa. Stock emas mengalami penurunan hingga mencapai angka 16 ton. Ini merupakan stock paling rendah sejak tahun 2009 kemarin. Permasalahan di sektor emas ini harus segera ditangani sekarang juga supaya tidak kian berlarut-larut dan menimbulkan masalah baru. Penurunan harga emas yang tidak segera ditemukan solusinya juga bisa menyebabkan banyak investor merugi dan memilih sektor bisnis lainnya.

nilai-emas-anjlok-lagi-4JPG

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *