Teropong Bisnis | Homepage
Grosir Bendera Dan Umbul – umbul Panen Besar Dalam Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan

Grosir Bendera Dan Umbul – umbul Panen Besar Dalam Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan

0 Comments 🕔19.Aug 2013

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia hampir identik dengan mempercantik lingkungan dengan menggunakan berbagai atribut bendera ataupun umbul – umbul dengan warna merah putih ataupun kombinasi warna – warna lain agar lebih meriah. Oleh karena itu, pembuat dan juga penjual grosir atribut bendera serta umbul – umbul dipastikan akan panen order dan penjualan setiap bulan Agustus. Dengan kondisi ekonomi yang cukup stabil meskipun baru saja mengalami kenaikan harga BBM, penjual bendera dan umbul – umbul grosir mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini. Hal tersebut memberi kesempatan bagi para penjual grosir atribut bendera dan umbul – umbul untuk meraup keuntungan, beberapa pedagang grosir bahkan mengaku kewalahan karena peningkatan permintaan yang cukup besar jiga dibandingkan dengan tahun lalu.

Grosir-Bendera-Dan-Umbul–umbul-Panen-Besar-Dalam-Menyambut-Peringatan-Hari-Kemerdekaan-2

Beberapa pedagang bendera dan umbul – umbul di Pasar Senen mengaku kehabisan stok dan kewalahan menghadapi permintaan pembeli yang meningkat tajam jika dibandingkan dengan kondisi pasar tahun lalu di bulan yang sama. Meskipun tahun ini terjadi kenaikan harga berbagai macam produk hingga 20 persen akibat kenaikan harga BBM serta dekatnya dengan hari raya Lebaran, namun harga bendera dan umbul – umbul yang stabil seperti tahun lalu sepertinya menjadi salah satu alasan peningkatan antusiasme masyarakat untuk membeli bendera dan umbul – umbul ataupun atribut lain untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Kenaikan penjualan terjadi pada hari – hari setelah hari raya Lebaran dan tanggal 16 Agustus malam.

Beberapa pedagang yang biasanya hanya mematok target penjualan sekitar 500 unit juga menyatakan kaget karena mampu menjual hingga 700 unit bendera dan umbul – umbul serta atribut lain atau sekitar sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu. Kebanyakan pedagang bendera dan umbul – umbul sempat pesimis karena selama bulan puasa hingga mendekati hari raya Lebaran penjualan masih terbilang sepi. Peningkatan penjualan baru terjadi pada hari Minggu dan Senin setelah Lebaran dan penjualan terbilang tetap stabil dalam kondisi ramai hingga malam menjelang peringatan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus. Peningkatan permintaan juga mengejutkan pihak pengrajin bendera dan umbul – umbul karena peningkatan permintaan setelah Lebaran hingga di saat – saat terakhir menjelang hari peringatan kemerdekaan.

Konsumen dengan jumlah pembelian yang besar masih didominasi instansi pemerintah dan swasta serta beberapa RT dan RW yang secara khusus berbelanja bendera dan umbul – umbul serta atribut lain pada peringatan hari kemerdekaan di tahun ini. Beberapa pembeli dari daerah luar Jawa juga terlihat dan melakukan sistem borong dengan membeli dan mengangkut sebanyak mungkin volume yang sekiranya dapat dibawa ketika melakukan perjalanan pulang dengan menggunakan pesawat ataupun alat transportasi lain. Nasib lain dialami oleh kebanyakan pengecer bendera dan umbul – umbul karena penjualan mereka di tahun terbilang cukup sepi, jumlah pengecer yang berjualan di tepi – tepi jalan ibukota juga terlihat berkurang.

Grosir-Bendera-Dan-Umbul–umbul-Panen-Besar-Dalam-Menyambut-Peringatan-Hari-Kemerdekaan-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *