Teropong Bisnis | Homepage
Ekspor Bulu Mata dan Rambut Palsu Maju Pesat

Ekspor Bulu Mata dan Rambut Palsu Maju Pesat

0 Comments 🕔20.Aug 2013

Siapa sangka ditengah lemahnya ekspor Indonesia dan lambatnya perekonomian di Indonesia, dunia kerajinan tangan justru menyumbang dana terbesar. Saat ini kerajinan tangan bulu mata dan juga rambut palsu asal Indonesia ternyata menjadi komoditas ekspor yang paling besar. Banyak Negara yang suka dengan bulu mata dan rambut palsu asli Indonesia ini.

Saat ini ekspor bulu mata dan rambut palsu memberikan kontribusi sebesar 30% dari semua total produk ekspor yang ada di Indonesia. Angka tersebut tentu bukan angka yang kecil terlebih jika kita melihat barang yang diekspor. Kita tentu sering memandang sebelah mata bisnis ini. Namun ternyata ini justru diminati oleh Negara lain.

Ekspor-Bulu-Mata-dan-Rambut-Palsu-Maju-Pesat-2

Permintaan Pasar Luar Negeri Meningkat

Hal ini tentu saja bukan hanya prediksi atau hasil karangan beberapa orang. Hal ini memang dibuktikan dengan permintaan akan bulu mata dan rambut palsu dari pasar luar negeri yang memang meningkat sangat tajam. Kedua produk tersebut laris manis di luar negeri karena sekarang ini kita tahu bahwa semua wanita membutuhkan kedua hal itu. Tidak hanya karena itu saja ternyata.

Bulu mata dan rambut palsu asli Indonesia ini menarik hati pasar luar negeri karena kualitasnya. Pekerja Indonesia sangat teliti sehingga hasil dari rambut palsu dan bulu matanya sangat berkualitas. Saat ini bulu mata dan rambut palsu banyak dikirim ke Negara-negara di Amerika dan juga Eropa. Semua tentu sangat senang dengan adanya permintaan dari pasar yang selalu meningkat.

Ketika kita berada di luar negeri, kita akan dengan mudah mendapati bulu mata dan rambut palsu asli Indonesia. Hal ini karena bulu mata dan rambut palsu tersebut mulai dijual di banyak mal dan juga toko fashion di banyak Negara tersebut. Kita juga patut bangga karena banyak brand luar negeri yang sangat terkenal dan mereka juga menjual produk asli dalam negeri kita ini.

Produk Ekspor Selain Bulu Mata dan Rambut Palsu

Masih ada kabar menarik dari dunia ekspor kita. Ternyata tidak hanya bulu mata dan rambut palsu yang sangat diminati oleh orang luar negeri. Kerajinan tangan seperti kayu dan juga keramik mendapatkan tempatnya tersendiri. Permintaan akan kedua kerajinan tersebut juga naik. Saat ini banyak kerajinan berbahan kayu dan keramik yang juga bisa ditemukan dengan sangat mudah di luar negeri.

Tentu saja hal tersebut harus selalu dijaga dan kalau bisa lebih ditinkatkan. Saat ini kita juga membutuhkan orang-orang yang telaten dan sabar dalam membuat bulu mata dan rambut palsu. Industri ini harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Jangan sampai tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah kita sendiri. Ini adalah aset kita dan penyumbang pendapatan terbanyak bagi Negara kita.

Kalau kita melihat dari catatan ekspor, ternyata produk kerajinan asli Indonesia meningkat 13% dari tahun yang lalu dalam hal ekspor. Kita harus menganggap hal ini sebagai hal yang perlu dilanjutkan. Sebaiknya pemerintah selalu mengawasi dan membantu proses ekspor agar lebih bisa cepat dan pergerakan ekonomi juga akan semakin lancar.

Ekspor-Bulu-Mata-dan-Rambut-Palsu-Maju-Pesat-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *