Teropong Bisnis | Homepage
Dana Kompensasi BP Mulai Habis

Dana Kompensasi BP Mulai Habis

0 Comments 🕔03.Aug 2013

Permasalahan Tumpahnya Minyak BP

Kecelakaan minyak tumpah Horizon Deepwater alias BP adalah salah satu bencana minyak terburuk dalam sejarah. Namun belum banyak orang yang paham mengenai berapa banyak kerusakan dilakukan yang terjadi. Dalam tumpahan minyak BP, lebih dari 200 juta galon minyak mentah tersebar ke teluk Meksiko selama total 87 hari. Kejadian ini merupakan tumpahan minyak terbesar dalam sejarah di Amerika Serikat. 16.000 mil dari garis pantai telah terpengaruh tumpahan minyak tersebut termasuk pula pantai-pantai di Texas, Louisiana, Mississippi, Alabama, dan Florida. Meskipun sudah dapat diatasi dengan baik pada bulan Juli 2010, minyak masih terlihat di pantai, yang mungkin menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Karena itulah kompensasi mulai diberikan pada mereka yang terkena dampak tersebut.

Dana-Kompensasi-BP-Mulai-Habis-2

Dana Kompensasi BP

Yang dapat anda baca mengenai berita yang berkaitan diatas adalah mengenai dana kompensasi BP yang dibentuk untuk membayar klaim yang berkaitan dengan kecelakaan tumpahan minyak Teluk Meksiko telah kehabisan uang tunai. Sudah ada yang mengumumkan bahwa dana yang awalnya $ 20 bn, sekarang ini diteliti dan hanya tinggal $ 300m saja. Anda perlu ketahui terlebih dahulu bahwa batas waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pendistribusian dana klaim akibat kecelakaan tumpahan minyak tersebut tidak sampai April tahun depan. Bila diperhatikan mengenai informasi yang berkaitan dengan penutupan klaim pada kuartal kedua, BP sudah menempatkan sekitar $ 1.4bn pada kuartal kedua untuk menutup biaya klaim.

BP mengatakan setelah dana habis tersebut, mereka akan menggantungkan penutupan klaim yang akan datang langsung dari keuntungan yang mereka peroleh nantinya. Bila ditilik dari segi berita, perusahaan itu mengatakan bahwa mereka berharap pada kuartal ketiga, jumlah yang tersisa untuk klaim akan dapat dipenuhi oleh kepercayaan sepenuhnya pada laporan laba rugi. Pada berita, perusahaan juga mengatakan bahwa hal itu tetap dalam sengketa hukum atas interpretasi pengadilan perjanjian penyelesaian yang ditandatangani sebelumnya sehingga mungkin hal ini dapat dijadikan pembelaan dan juga cara untuk memperpanjang minimal pembayaran klaim kepada mereka yang terpengaruh kasus tumpahnya minyak tersebut.

BP juga mengatakan kesepakatan itu memungkinkan perusahaan di AS untuk melakukan klaim kerugian yang tidak benar-benar ada. Dalam upaya untuk meyakinkan investor bahwa perusahaan cukup fit untuk bertahan pertempuran hukum yang panjang, kepala eksekutif BP mengatakan bahwa mereka juga akan terus melakukan pencarian hal-hal yang dapat memperkuat posisi mereka sehingga tidak selalu ditekan oleh mereka yang terus meributkan masalah klaim dana kompensasi BP. Banyak sekali fakta yang menekan pada pihak BP seperti ledakan pada platform minyak yang menewaskan 11 orang dan tumpahan minyak yang dihasilkan menyebabkan kerusakan ekonomi dan lingkungan di beberapa negara teluk pantai negara tersebut.

Dana-Kompensasi-BP-Mulai-Habis-1

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *