Teropong Bisnis | Homepage
Curhat Para Pengusaha untuk Jokowi-JK

Curhat Para Pengusaha untuk Jokowi-JK

0 Comments 🕔24.Jul 2014

Tahun ini merupakan tahun yang penuh momen-momen spesial. Salah satunya adalah pesta demokrasi, Pemilu, baik pemilihan anggota legislatif dan juga Presiden dan Wakil Presiden.

Dan akhirnya, pesta demokrasi Indonesia berakhir, dengan diumumkannya hasil Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum, Selasa lalu. Dan, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla, berhasil menjadi pemenangnya. Mereka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, untuk periode 2014 hingga 2019.

Kemenangan Jokowi-JK ini disambut baik oleh banyak pihak, salah satunya adalah para pengusaha. Hal ini disampaikan oleh Sofjan Wanandi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Sofjan mengungkapkan bahwa pengusaha berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan Pemerintahan Jokowi nantinya.

Tanggapan positif para pengusaha terhadapa kemenangan Jokowi-JK ini sebenarnya sudah dapat diprediksi. Hal ini tampak dari beberapa waktu yang lalu, dimana ada fenomena “efek Jokowi” yang sempat mengakibatkan penguatan IHSG. Hal tersebut menjadi dasar banyak pengusaha mendukung pasangan ini, dengan harapan, kebijakan mereka dapat menjadi angin segar bagi dunia industri Indonesia.

Sofjan menambahkan kerjasama yang baik ini dibutuhkan. Bila hal tersebut dapat dilakukan, maka pembangunan di Indonesia akan dapat cepat dilakukan dan menghasilkan hasil yang baik.

Menurut Sofjan, ada satu hal yang harus segera dilakukan oleh Jokowi-JK, setelah dilantik pada Oktober nanti. Mereka harus segera menyusun rencana yang matang mengenai apa yang mereka lakukan. Tentunya, langkah relaisasi juga harus segera dilakukan. Bila ada rencana yang baik yang disusun, maka semuanya akan dapat berjalan dengan baik pula.

Suryo Bambang Sulisto, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia juga mengungkapkan pendapat mengenai kemenanganJokowi-JK ini. Menurutnya, ada peluang nanti mereka kalah jumlah pada kursi partai koalisi di DPR. Namun,  hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

Menurut Sulisto, bila mereka kalah jumlah kursi partai koalisi, hal ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Jokowi-JK. Mereka diharapkan dapat mempersatukan semua anggota parlemen, sehingga kebijakan yang mereka buat dapat berjalan dengan baik. Dukungan dari para anggota parlemen ini dibutuhkan.

Dengan terpilihnya Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, mereka tidak langsung memiliki kekuasan penuh. Jokowi-JK tidak akan bisa menguasai parlemen. Jadi, mereka perlu meyakinkan parlemen akan kebijakan mereka yang bertujuan untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Hal diatas sangatlah wajar. Anda dapat melihat Amerika Serikat, yang merupakan negara maju. Presiden Obama yang menjadi pemimpin negara adidaya ini pun tidak dapat menguasai parlemen.

Jadi, kalaupun Jokowi-JK kalah dalam jumlah kursi koalisi di DPR, hal tersebut sangatlah wajar. Tetapi, belum tentu semua wakil rakyat di parlemen akan menolak kebijakan Jokowi-JK. Mungkin saja sebagian besar mereka akan mendukung penuh, bila kebijakan tersebut sangat baik untuk bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Sulisto menyarankan semua pihak agar jangan berpikir negatif terlebih dahulu.

Sumber:http://bisnis.liputan6.com/read/2082007/ini-harapan-pengusaha-kepada-presiden-baru-jokowi

jokowi-jk, presiden baru, pilpers, ekonomi, pengusaha

BACA JUGA:

Brand Value Sampoerna Nomor 1 Di Indonesia

Penguatan IHSG Terus Terjadi Di Detik-Detik Pengumuman Hasil Pilpres

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *