Teropong Bisnis | Homepage
Cara Jadi Trader Saham Sukses

Cara Jadi Trader Saham Sukses

1 Comment 🕔31.May 2013

Saat ini semua orang memilih menggunakan uangnya untuk berinvestasi. Banyak orang akhirnya memilih berbisnis atau berinvestasi karena sangatlah menguntungkan. Bekerja di kantoran dan hanya menjadi anak buah tentu saja tidak akan bisa mengembangkan diri dan kemampuan Anda secara maksimal. Sudah saatnya kita mampu melakukan bisnis dengan kaki kita sendiri dan tentu saja keuntungan yang akan didapatkan tidak akan perlu dibagi-bagi atau dipotong sana sini.

Berbicara soal investasi, banyak orang yang saat ini telah berinvestasi dengan saham dan mereka mulai ber-trading di bursa saham baik secara langsung maupun dengan cara online. Banyak yang sangat ingin terjun dalam investasi ini namun belum tahu bagaimana cara menjadi seorang trader saham yang baik.

Pantau Terus Pergerakan Saham

Anda yang tertarik untuk menjadi trader dan ber-trading secara langsung setidaknya harus mempunyai wawasan tentang saham dan juga bagaimana cara membeli dan menjual saham Anda. Anda hanya bisa melakukan trading di saat yang tepat. Oleh karena itu, Anda harus memantau pergerakan saham dalam waktu yang lama barulah nantinya Anda bisa ber-trading dengan aman.

Jika Anda salah memilih waktu untuk ber-trading, maka Anda tidak akan bisa mendapatkan keuntungan dari saham yang Anda jual. Selain harus mampu memantau pergerakan saham secara terus menerus, seorang trader yang cermat harus juga memenuhi beberapa syarat trader berikut ini.

Syarat Trader Saham Cermat

Anda yang sudah memutuskan untuk menjadi seorang trader saham haruslah bisa meluangankan banyak waktu untuk selalu memantau pergerakan aset Anda. Selain itu, Anda juga harus selalu disiplin. Seorang trader dituntut untuk selalu melakukan semuanya dengan konstan. Terkadang banyak sekali orang yang mudah bosan dan akhirnya kadang-kadang muncul dan kadang-kadang tidak. Hal ini tentu tanda bahwa Anda seorang trader yang tidak cermat. Seorang trader saham yang cermat juga harus mempunyai jiwa untuk tidak serakah. Apa yang dimaksud dengan tidak serakah? Bukankah kita semua ingin mendapatkan keuntungan terbesar dari bisnis kita ini?

Anda sebaiknya melihat target yang sudah di depan mata Anda. Anda tidak perlu menunggu untuk yang lebih besar dan belum pasti. Oleh karena itu, jika target sudah di depan mata sebaiknya Anda tetap fokus pada target tersebut saja. Bisa-bisa Anda malah tidak mendapatkan keuntungan jika terus melihat nilai yang lebih besar dan tinggi. Seorang trader saham yang cermat juga harus melakukan semua transaksi dengan nalar atau akal sehat dan bukan dengan hati.

Saham yang naik turun itu adalah hal yang wajar dan sebaiknya Anda tetap tenang dan tidak emosi karena jika Anda tidak fokus maka semua akan berantakan. Jika Anda tetap tenang dan fokus pada tujuan Anda, maka Anda akan bisa menguasai semuanya dengan mudah. Anda akan menjadi seorang trader yang tenang dan sukses.

Similar Articles

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar

Brussel Diguncang Bom, Saham Eropa Pun Bergetar 0

Beberapa waktu yang lalu Eropa dikejutkan dengan adanya serangan bom di Brussel, Belgia. Serangan di

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham

3 Kriteria Penting yang Anda Harus Tahu saat Investasi Saham 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi paling menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan super besar. Hal ini memang

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam

6 Tips Sukses Investasi Saham untuk Orang Awam 0

Investasi saham dikatakan sebagai investasi terbaik yang dapat Anda pilih. Hal ini memang benar adanya, karena

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat

Pasar Saham Menurun, Harga Emas Kembali Sehat 0

Penurunan pasar saham global memberikan dampak cukup signifikan terhadap harga emas. Pada perdagangan hari Selasa atau

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

1 Comments

  1. 🕔 20:02, 20.Jul 2013

    suhairi

    boleh saya ikut toh… bang klo dapet tips dri negara laen it contoh yg berbisniss yg di import n exsport y

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *