Teropong Bisnis | Homepage
Blackberry Mengalami Kerugian 84 Juta US Dollar

Blackberry Mengalami Kerugian 84 Juta US Dollar

0 Comments 🕔01.Jul 2013

Sebagai salah satu produsen ponsel ternama di dunia, Blackberry kini tengah dilanda kerugian. Pasalnya produsen Smartphone yang berbasis dari ibu kota Amerika serikat ini mengumumkan bahwa kerugian yang mereka catat pada periode pertama jumlahnya sangat banyak. Hal ini dikarenakan penjualan yang dilakukan ternyata tidak sesuai dengan target. Hal ini jugalah yang akhirnya menyeret harga saham Blackberry menjadi merosot. Jumlah total kerugian yang diderita oleh produsen juga cukup tinggi yaitu 84 juta dollar AS atau setara dengan 830 Milliar rupiah. Jumlah yang besar ini tentu saja disesalkan oleh pencipta Blackberry karena mereka awalnya sudah yakin bahwa produk mereka akan laris di pasaran. Namun, ternyata fakta menunjukan hal lain.

Faktor Persaingan dan Penjualan yang Menipis

Faktor lainnya yang menyebabkan Blackberry mengalami kerugian adalah karena banyaknya persaingan yang melanda di dunia gadget saat ini. Banyak sekali produsen smartphone yang berlomba-lomba untuk menjadi yang nomer satu. Bahkan produsen yang awalnya hanya memproduksi hardware computer, semisal Asus dan Lenovo, kini mulai beralih untuk mencitakan smartphone. Kebutuhan akan gadget yang satu ini bagi masyarakat banyak mengakibatkan banyak produsen beralih ke bisnis ini. Blackberry agaknya harus menyiapkan langkah baru dan produk yang inovatif agar tidak kalah dalam bersaing dengan saingannya yang makin lama makin banyak tersebut. Jika tidak, maka saham blackberry akan semakin anjlok nantinya.

Blackberry-Mengalami-Kerugian-84-Juta-US-Dollar-2

Solusi yang Dilakukan Blackberry

Blackberry pun mulai meluncurkan langkah solusi dengan mengumumkan produk baru yang akan mereka jual di pasaran. Yakni produk Blackberry 10. Produk tersebut menjadi tumpuan harapan bagi perseroan Blackberry supaya bisa mencapai angka penjualan yang signifikan. Ditambah lagi banyak fitur terbaru dan performa tambahan yang bisa diperoleh dari gadget tersebut. Dengan senjata Andalan terbarunya ini, Balckberry siap untuk bersaing lagi di pasar persaingan gadget 2013. Pengapalan yang telah dilakukan oleh Blackberry untuk produk Z10 dan Q10 juga cukup tinggi yakni sejumlah 6,8 juta. Ini ternyata lebih tinggi daripada tahun sebelumnya yang dikabarkan hanya mencapai beberapa persen saja.

Pengiriman yang dilakukan oleh produsen terhadap produk baru tersebut kabarnya memiliki jumlah yang fantastis. Sementara itu bagi para penggemar gadget, mereka akan bisa menikamti sebuah fitur yang unik dari Blackberry Z10 yang telah dilengkapi dengan Keyboard. Jeff Kagan, Analisis Industri Balckberry, mengemukakan bahwa dia tidak bisa membayangkan berapa banyak konsumen yang nantinya akan senang dengan produk baru ini. Dia optimis bahwa Blackberry akan bisa meraih keunggulan yang pernah dialaminya pada awal peluncuran Blackberry pertama kali. Dia juga yakin produk Blackberry terbaru akan mampu untuk bersaing di pasar global karena tersedia inovasi baru yang mutakhir di smartphone tersebut. Ini menunjukan bahwa Blackberry juga tidak ingin kalah dari pesaing lainnya.

Blackberry-Mengalami-Kerugian-84-Juta-US-Dollar-3

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *