Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Maskapai Penerbangan Air Asia X Tengah Meningkat Drastis dengan Dana 3 Triliun Rupiah

Bisnis Maskapai Penerbangan Air Asia X Tengah Meningkat Drastis dengan Dana 3 Triliun Rupiah

🕔24.Jun 2013

Air Asia nampaknya menjadi salah satu maskapai penerbangan yang sukses di tahun ini. Bisnis layanan pesawat terbang yang mereka miliki tengah meraih pemasukan sebesar 3 triliun rupiah melalui IPO. Berita terbaru mengenai maskapai penerbangan jarak jauh ini adalah Air Asia X sukses dalam meraih dana dengan jumlah 308 juta US Dollar atau setara dengan 3 triliun rupiah. Hal ini didapatkan dari penawaran umum perdana atau IPO. Perseroan mengemukakan bahwa penerbitan saham baru di Air Asia juga akan mendapatkan bantuan dana. Diperkirakan bantuan dana tersebut nantinya adalah sejumlah 231 Juta US Dollar. Dana ini sejatinya akan dimanfaatkan pihak terkait Air Asia X untuk membayar hutang dan juga memperbanyak jumlah armada yang mereka miliki. Tentu saja dengan dana yang diperoleh maskpai penerbangan ini, akan ada penambahan fasilitas yang bisa dirasakan oleh para pengguna jasa penerbangan nantinya.

Bisnis-Maskapai-Penerbangan-Air-Asia-X-Tengah-Meningkat-Drastis-dengan-Dana-3-Triliun-Rupiah-4

Air Asia X Memesan Armada Penerbangan Tambahan

Pendiri Air Asia, Tony Fernandes, mengatakan bahwa sebelumnya mereka sangat berharap bisa melepaskan harga saham di angka yang maksimal. Tetapi hal tersebut sulit untuk dilakukan karena adanya permasalahan dalam book building. Disamping itu saham yang dipesan jumlahnya juga hanya 396 juta saja. Selanjutnya provider penerbangan ini juga menjamin investor dari sektor retail agar bisa memperoleh income atau keuntungan dari IPO. Maka dari itu pihak Air Asia X selanjutnya memutuskan untuk memasang harga dengan jumlah 1,25 ringgit persahamnya.

Dipredikisikan oleh Tony bahwa maskapai ini berencana akan memesan 23 Armada Airbus yang akan digunakan dalam kurun waktu 4 tahun kedepan. Pemesanan tambahan ini juga akan segera dimulai. Dipastikan bulan juli nanti 23 armada airbus akan segera tiba. Ditambah lagi akan ada perbesaran rute yang dilakukan oleh provider Air Asia X. Nantinya para pengguna jasa bisa memilih rute untuk ke Negara-negara yang ada di Asia Pasifik. Sampai saat ini perseroan hanya memiliki 10 unit Airbus saja. Disamping itu pelayanannya juga hanya mencapai 14 rute di kawasan internasional. Diharapkan dengan berkembangnya Air Asia X dibulan juli nanti, maskapai penerbangan ini akan makin sukses dan bisa memperbanyak rute yang mereka miliki.

Bisnis-Maskapai-Penerbangan-Air-Asia-X-Tengah-Meningkat-Drastis-dengan-Dana-3-Triliun-Rupiah-2

Pasar Penerbangan Asia Pasifik dalam Kondisi Meningkat

IATA atau International Air Transport Association juga menggambarkan bahwa pasar penerbangan yang ada di Asia Pasifik saat ini memang cukup menggembirakan dan juga menguntungkan. Bahkan diberitakan bahwa jumlah penumpang untuk penerbangan tujuan Asia Pasifik naik dua kali lipatnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini menunjukan bahwa rute tersebut adalah rute yang strategis dan banyak diminati oleh orang-orang. Harapan dari Air Asia X untuk mencapai kesuksesan sebagai maskapai penerbangan terbaik sepertinya akan bisa diwujudkan dengan mudah jika bulan Juli nanti mereka benar-benar membuka rute penerbangan yang baru.

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke