Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis di Sektor Teknologi Google dan Microsoft Mengalami Pemerosotan

Bisnis di Sektor Teknologi Google dan Microsoft Mengalami Pemerosotan

0 Comments 🕔21.Jul 2013

Bisnis-di-Sektor-Teknologi-Google-dan-Microsoft-Mengalami-Pemerosotan-2

Permasalahan bisnis kerap sekali dipicu oleh naik turunnya harga saham. Kali ini banyak sekali perusahaan yang berasal dari sektor teknologi yang mengalami masalah keuangan cukup mengecewakan. Hal ini dipicu oleh saham-saham di Wall Street yang selama beberapa pekan ini terus melemah sehingga mempengaruhi sektor bisnis di berbagai tempat di dunia. Kemarin harga saham memang sempat mengalami kenaikan dangen jumlah yang cukup signifikan, namun jumlah tersebut belum mencapai poin aman bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Kenaikan yang hanya terjadi sekian persen saja tersebut menjadikan banyak pelaku bisnis yang kemudian memutuskan untuk menunda proyek yang dilakukannya terlebih dahulu hingga harga saham sudah mulai aman lagi.

Dow Jones Mencatat Adanya Penurunan Harga Saham

5 menit usai perdagangan dibuka hari ini, Indeks Dow Jones mencatat terjadinya kehilangan poin sejumlah 41,12 atau setara dengan 0,26% yang berarti menandakan bahwa angka perdagangan saat ini berada di kisaran 15.507,42. Saat ini, Indeks S&P juga dipaksa untuk menyerah turun dengan presentase 0,21%. Posisi mereka semakin tertekan dan tertahan pada level 1.685,76 dan agaknya sangat sulit untuk mengalami peningkatan yang signifikan lagi. Indeks yang dimiliki oleh Nasdaq juga tercatat anjok di presentase 25,42 Poin atau setara dengan 0,70% lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan demikian, posisi yang dimiliki oleh indeks saham bisnis tersebut tercatat masuk dalam peringkat 3.585,86.

Bisnis-di-Sektor-Teknologi-Google-dan-Microsoft-Mengalami-Pemerosotan-3

Banyak Perusahaan Teknologi yang Kurang Bisa Mengembangkan Potensinya

Turunnya saham di Wall Street memang membuat banyak perusahaan dan pelaku bisnis kurang bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya, tetapi ini ternyata sama sekali tidak mempengaruhi daya saing antara satu perusahaan dengan perusahaan yang lain. Meskipun sektor teknologi banyak yang terpengaruh akibat harga saham yang kian turun, mereka masih tetap melakukan persaingan secara sehat dengan perusahaan teknologi lainnya guna menjawab tantangan yang ada di era global ini. Saham yang naik turun tanpa adanya angka yang pasti juga memastian bahwa ini merupakan tantangan terberat bagi para pelaku bisnis yang ada di dunia untuk menunjukan performa mereka yang paling baik.

Lembaga Keuangan Wells Fago mengatakan bahwa banyak sekali perusahaan yang bekerja di basis teknologi yang saat ini mengalami penurunan dengan presentase yang cukup mengecewakan. Beliau juga mengatakan bahwa ini semua adalah pengaruh dari saham yang menurun tersebut. Contoh besarnya bisa dilihat dari kinerja Google dan juga perusahaan besar Microsoft yang saat ini berkembang namun tidak mampu untuk mencapai ekspektasi yang diharapkan. Kendati demikian, banyak perusahaan berbasis teknologi raksasa yang masih saja menunjukan kinerjanya yang solid dan persaingan yang tak terkalahkan. Mereka adalah dua perusahaan terkenal di dunia, yakni General Electric dan juga Honeywell. Kedua perusahaan tersebut agaknya tidak terlalu termakan oleh menurunnya harga saham bisnis saat ini.

Bisnis-di-Sektor-Teknologi-Google-dan-Microsoft-Mengalami-Pemerosotan-4

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *