Teropong Bisnis | Homepage
Asuransi Kredit, Solusi KPR Wirausaha

Asuransi Kredit, Solusi KPR Wirausaha

0 Comments 🕔23.Apr 2013

Masalah KPR Wirausaha

Semua orang terutama yang sudah berkeluarga pastinya harus memenuhi kebutuhan pokok mereka terutama yang berhubungan dengan tempat tinggal. Rumah menjadi kebutuhan pokok semua orang tentunya yang harus dipenuhi. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, tiap orang memiliki cara yang berbeda baik secara tunai maupun kredit. KPR atau Kredit Pemilikan Rumah menjadi solusi banyak orang dalam membeli rumah tentunya.

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa tiap orang pasti mengalami masalah berbeda dalam mengambil KPR dari bank. Terutama bila Anda adalah seorang wirausaha. Pada umumnya wirausaha akan lebih sulit mendapat KPR dibandingkan dengan mereka para pegawai. Perbedaannya tentu berkaitan dengan pendapatan yang diperoleh. Para wirausaha mendapat pemasukan secara harian sedangkan para pegawai mendapat gaji secara bulanan.

Solusi KPR Wirausaha

Bila Anda adalah orang yang berkecimpung di dunia wirausaha dan ingin memperoleh KPR, Anda harus tahu cara apa yang harus digunakan untuk mendapatkan KPR tersebut. Salah satu cara terbaik adalah dengan memanfaatkan asuransi kredit. Lalu, apa sih sebenarnya asuransi kredit tersebut? Banyak yang belum mengerti mengenai asuransi kredit walaupun sudah sering mendengarnya. Seperti namanya, asuransi kredit adalah proteksi finansial yang diberikan oleh peminjam uang bila suatu saat nanti mengalami masalah dalam melunasi segala hutang yang dimiliki. Bila mengenai bagaimana asuransi kredit tersebut membantu para wirausaha dalam mendapatkan KPR, tentu saja amat jelas bahwa para wirausahawan akan mendapatkan proteksi finansial sehingga pihak pemberi KPR tak perlu khawatir mengenai kelancaran pelunasan KPR tersebut.

Bila Anda sudah memutuskan untuk memanfaatkan asuransi kredit guna mendapatkan KPR yang Anda butuhkan, maka ada beberapa pertimbangan penting yang harus dipikirkan. Pertimbangan yang pertama adalah mengenai bagaimana Anda menemukan jasa asuransi kredit yang terpercaya di luar sana. Hal ini karena sudah banyak sekali jasa asuransi kredit yang dapat Anda pilih namun tentu tidak semua menawarkan kualitas yang sama. Dalam kaitannya dengan hal ini Anda harus benar-benar jeli memilih yang terbaik. Yang dapat Anda lakukan adalah dengan bertanya kepada beberapa orang yang pernah menggunakan jasa tersebut. Semakin baik testimoni yang diberikan tentu saja akan semakin berkualitas jasa asuransi kredit tersebut.

Pertimbangan yang kedua adalah perlunya untuk menginspeksi mengenai kebijakan dan juga peraturan dari jasa tersebut yang berkaitan dengan asuransi kredit yang ingin Anda peroleh. Pastikan kebijakan yang mereka tawarkan sesuai dengan preferensi dan kondisi yang Anda punya. Salah memilih jasa asuransi kredit dengan kebijakan yang tidak sesuai justru akan membuat Anda mengalami masalah dalam pengajuan KPR nantinya. Pertimbangan berikutnya adalah mengenai berapa banyak biaya yang Anda perlu keluarkan untuk mendapatkan jasa asuransi kredit tersebut. Semakin sedikit biaya yang dikeluarkan tentunya akan semakin menguntungkan bagi Anda.

Similar Articles

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah

Uang Elektronik, Bukti Kita Cinta Rupiah 0

Sumber image https://www.facebook.com/847034142012155/photos/a.849340171781552.1073741829.847034142012155/876680785714157/?type=3&theater   Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 19-21 November kemarin

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia

Pembaharuan Sistem Pembayaran Generasi Baru Yang Diresmikan Bank Indonesia 0

Transaksi dengan Sistem Pembayaran pada masyarakat saat ini semakin aman dan cepat juga handal, hal

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah

Lika Liku Nilai Tukar Rupiah 0

Kenapa nilai tukar rupiah bisa melemah ataupun menguat terhadap mata uang negara lain, sih? Jawabannya

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *