Teropong Bisnis | Homepage
Solusi untuk Mengatasi Permasalahan Bank Saham Melalui Pengembangan UMKM

Solusi untuk Mengatasi Permasalahan Bank Saham Melalui Pengembangan UMKM

0 Comments 🕔15.Sep 2013

Meskipun banyak permasalahan ekonomi yang melanda wilayah Asia, terutama Indonesia saat ini, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun beberapa kebijakan baru yang mana nantinya bisa memberikan perubahan yang signifikan untuk kondisi ekonomi yang ada di Indonesia saat ini. Permasalahan yang terjadi dalam Bank Saham juga diupayakan akan segera bisa dicari solusinya. Sayangnya, Gubernur BI mengatakan bahwa saat ini kondisi ekonomi di sektor Usaha Mikro Kecil sedang mengalami guncangan akibat ekonomi Indonesia yang saat ini mengalami penurunan, namun demikian, UMKM masih bisa bertahan dengan guncangan ekonomi tersebut. Ini membuktikan bahwa UMKM merupakan usaka mikro kecil yang tidak terpengaruh oleh kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

Jumlah UMKM di Jakarta Mencapai 99%

Dari data yang ditunjukan oleh Saham-Saham yang ada di Wall Street, terlihat jelas bahwa terjadi banyak sekali inflasi di Negara-negara Asia, terutama di Indonesia. Indeks Dew Jones saat ini juga sedang mengalami kenaikan dengan jumlah 35.33 Poin. Namun demikian, harga saham yang ada di Indonesia untuk saat ini juga masih dalam kondisi yang aman meskipun terjadi penurunan yang bertahap sedikit demi sedikit. Agus mengatakan bahwa saat ini di Indonesia ada banyak sekali pengusaha yang bergerak di sektor UMKM, disinyalir jumlahnya saat ini sudah mencapai 99% di kota Jakarta. Maka dari itu, saham yang satu ini menurut beliau sangat perlu untuk dikembangkan lagi sehingga bisa digunakan oleh masyarakat yang ada di kota lainnya pula.

3a Solusi untuk Mengatasi Permasalahan Bank Saham Melalui Pengembangan UMKM

Pemerintah Provinsi Jakarta Bekerjasama dengan Bank Indonesia

Untuk lebih memaksimalkan lagi potensi yang dimiliki oleh Bank saham, maka Gubernur Bank Indonesia menandatangani sebuah kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Perjanjian tersebut adalah langkah untuk melakukan pembinaan UMKM secara menyeluruh. Gubernur Bank Indonesia sangat yakni bahwa strateginya ini nantinya akan bisa memberikan perubahan yang cukup besar untuk sektor ekonomi yang ada di Indonesia. BI juga memiliki banyak sekali model bisnis yang bisa dijadikan inspirasi oleh banyak orang. Tidak mengherankan jika langkah yang dilakukan oleh Bank Indonesia tersebut mendapatkan dukungan dari banyak kalangan.

Program kerjasama yang dilakukan oleh Agus Martowardojo juga dipastikan akan sudah bisa berjalan di Jakarta karena saat ini kondisi ekonomi yang ada di kota ini sedang dalam keadaan yang positif. Nantinya akan ada lembaga penyedia dana UMKM  yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dari data ekonomi yang ada di Indonesia, saat ini penjualan di sektor ritel memang mengecewakan namun ini bukanlah masalah yang bisa mempengaruhi perkembangan dari bisnis UMKM yang akan dijalankan langsung oleh pihak Bank Indonesia. Disamping itu, nantinya juga akan ada sosialisasi dan edukasi agar masyarakat bisa mengetahui langkah apa saja yang bisa mereka lakukan untuk menjalankan bisnis ini.

3c Solusi untuk Mengatasi Permasalahan Bank Saham Melalui Pengembangan UMKM

Similar Articles

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2015 Masih Belum Menghadirkan Senyuman 0

Akhir tahun 2015 sudah dekat dan pertanyaan penting yang muncul adalah bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia? Jawabannya

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia

Fokus Utama Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia 0

Seperti yang kita tahu bahwa sektor perekonomian merupakan fokus utama bagi semua pemerintahan, tidak terkecuali

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM

Filosofi 5 Jari Dalam Pemberdayaan UMKM 0

Pemberdayaan UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini semakin berkembang dari zaman ke

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *